Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

WOW MENAKJUBKAN,, Rafflesia dan Bunga Bangkai ini Mekar Hampir Bersamaan

Tahun ini, Kebun Raya Bogor mendapat hadiah tak terduga. Bagaimana tidak dua koleksi langkanya, yaitu Rafflesia patma dan bunga bangkai Amorphophallus titanum mekar dalam waktu hampir bersamaan.

Setelah pada tanggal 2 November 2012 lalu Rafflesia patma mekar, kini giliran bunga bangkai Amorphophallus titanum menghiasi Kebun Raya Bogor. Seusai acara, Koordinator tim peneliti Amorphophallus Kebun Raya Bogor, Dian Latifah, mengatakan ini adalah sebuah hadian tak terduga.

"Kalau disebut langka, ini sangat langka dan baru tahun ini," kata Dian kepada detikTravel, Sabtu (24/11/2012).

Adanya momen langka ini pun tidak cuma jadi kejutan untuk tim peneliti. Tapi, wisatawan yang datang berkunjung ke Kebun Raya Bogor juga bisa melihat langsung kejadian langka ini.

Di kesempatan ini, wisatawan yang datang bisa melihat langsung perbedaan antara kedua bunga ini. Hal ini pun membantu wisatawan lebih memahami yang mana bunga bangkai Amorphophallus titanum dan Rafflesia patma.

Dian pun menambahkan, belum lama ini patma yang mekar pasti masih hangat diingatan wisatawan. Jadi bisa langsung dibandingkan dengan Amorphophallus titanum yang akan mekar ini.

Diperkirakan hari Minggu atau Senin besok, Amorphophallus titanum baru mekar sempurna. Bunga asal Sumatera Selatan ini hanya bertahan selama 2-3 hari.

"Ini yang kala pertama bunga-bunga langka ini mekar dalam waktu hampir bersamaan. Untuk nanti kita tidak bisa memastikan," tutup Dian.

Mumpung akhir pekan, rencanakan liburan Anda mengintip kejadian langka ini di Kota Hujan. Jangan sampai Anda melewatkan kesempatan langka ini dan menyesal nantinya
sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen