Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Beberapa jenis buah yang dapat mencegah penuaan dini

SETIAP wanita akan mengalami fase menua dengan perubahan kulit yang semakin keriput. Kendati demikian, kita bisa menundanya lebih dini dengan mengonsumsi makan ini.
 
Berikut ini penjelasan lengkapnya, sebagaimana dilansir tabloid Genie.

Lemon

Termasuk salah satu sumber istimewa vitamin C, vitamin antioksidan ampuh dan pembersih alamiah tubuh bagian dalam. Vitamin C memainkan peranan penting dalam sintesa kolagen yang membantu menjaga kulit kenyal dan elastis. Mencegah kulit kendur dan memerangi fatigue secara sangat efektif. Vitamin C sangat penting untuk kulit sehat dan bebas jerawat. Selain itu, lemon juga merupakan senyawa detoks untuk membersihkan perut dan mengeluarkan timbunan toksik. Hasilnya, kulit jadi bersih, cerah, dan cantik.

Alpukat
 
Alpukat sering disebut mentega alamiah. Kaya akan vitamin C dan E. Makan satu buah alpukat setiap hari dapat melembabkan kulit, mencegah timbulnya kerut dan memerangi tanda-tanda penuaan yang tidak diinginkan. Alpukat juga membantu menurunkan kadar kolesterol, mencegah atherosclerosis, dan melindungi jantung.

Almond
 
Almond menempati posisi tinggi dalam daftar makanan awet muda. Almond mengandung banyak vitamin E melindungi sel-sel tubuh dari serangan radikal bebas. Para ahli kulit dan gizi menyarankan untuk mengonsumsi 10 buah almond sehari. Selain mengatasi efek kosmetik yang tidak diinginkan, almond juga mencegah sejumlah penyakit yang terkait dengan penuaan.

Berry berwarna-warni

Antioksidan anthochyanin memberikan warna biru, merah, dan ungu pada buah berry. Banyaklah makan blueberry, raspberry, strawberry, blackberry delima, ceri, acayberry dan blood orange. Masing-masing buah ini mengandung sejumlah antioksidan ampuh yang dapat memperbaiki dan melindungi sel-sel kulit.


0 komentar:

Posting Komentar

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen