Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Messi raih sepatu emas tahun ini

Pemain depan Barcelona, Lionel Messi, dinobatkan sebagai pemain tersubur di seantero Eropa dan berhak mendapatkan penghargaan Golden Boot atau Sepatu Emas. Ini adalah penghargaan Sepatu Emas yang kedua kalinya diraih Messi setelah musim 2009/2010 lalu.

Messi memecahkan rekor gol di Liga Spanyol dengan torehan 50 gol. Total 73 gol telah ia buat di semua ajang pada musim lalu. Dengan koefisien Liga Spanyol sebesar dua poin, Messi sukses mengumpulkan 100 poin (50 gol dikalikan 2 poin).

Pemain berusia 25 tahun itu mengungguli saingannya, Cristiano Ronaldo, yang mencetak 46 gol di Liga SPanyol musim lalu. Artinya Messi unggul delapan poin dari pemain Real Madrid itu.

“Ini adalah penghargaan untuk tim,” kata Messi. “Saya selalu mengatakan hal itu ketika seorang individu memenangkan sesuatu. Ini hadiah untuk pencetak gol, tapi saya tidak akan pernah meraihnya tanpa bantuan rekan-rekan saya.”

Pemain asal Argentina itu kini sejajar dengan beberapa pemain legendaris lainnya yang telah merebut dua penghargaan Sepatu Emas, seperti Eusebio, Gerd Muller, dan Thierry Henry. Kini Messi berpeluang untuk menjadi pemain pertama yang merebut tiga Sepatu Emas.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen