Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

pesan Idul adha dari perdana mentri inggris

Perdana Menteri Inggris David Cameron hari ini, Kamis, 25 Oktober 2012, menyampaikan pesan Idul Adha bagi seluruh umat muslim di dunia.

Tak hanya mengucapkan selamat hari raya, dia juga membahas masalah dan konflik yang tengah dialami umat muslim, salah satunya konflik Suriah.

"Idul Adha merupakan waktu bagi keluarga dan kerabat. Waktu yang tepat untuk merayakan kebahagiaan dan kegembiraan. Perayaan Idul Adha ini bersamaan dengan momentum perubahan yang terjadi di kalangan umat muslim dan non-muslim di seluruh dunia," kata Cameron yang disampaikan melalu siaran pers Kedutaan Besar Inggris di Jakarta.

Tahun ini, kata Cameron, rakyat Libya melaksanakan pemilihan umum untuk yang pertama kalinya dalam 47 tahun. Selain itu, masyarakat dunia juga menyaksikan terpilihnya presiden-presiden baru di Mesir dan Somalia. Begitu juga dengan Pakistan yang tengah mempersiapkan pemilihan umum untuk 2013.

Namun di tengah perayaan dengan pengharapan terbaik bagi umat Muslim di seluruh dunia, konflik Suriah masih saja terjadi.

"Sebuah konflik yang berdampak terhadap umat muslim dan non-muslim di Suriah. Salah satu cara untuk keluar dari mimpi buruk Suriah adalah dengan melangkah ke depan menuju transisi politik dan terus memperjuangkan kebebasan," katanya.

Dengan dimulainya Idul Adha, sambung dia, umat muslim akan menikmati kesempatan istimewa ini. "Namun doa kami tetap menyertai mereka yang masih menderita dalam konflik berkepanjangan di mana pun".

"Pada hari yang sangat penting ini, kepada umat muslim di seluruh dunia, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha yang damai dan bahagia,” kata dia.


0 komentar:

Posting Komentar

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen