Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

9 Aplikasi messaging lintas platform

Aplikasi messaging menjadi aplikasi yang wajib ada pada perangkat tablet untuk anda yang ingin selalu terkoneksi dengan kerabat atau teman tedekat anda. Beberapa dari aplikasi tersebut memliki fitur yang menarik yang menjadikan kegiatan messaging menjadi lebih menyenangkan seperti penambahan pada emoticon atau sticker dan bahkan ada yang menyediakan fitur free call. Dan pastinya penggunaan dari aplikasi tersebut cenderung mudah dan tersedia di beberapa perangkat tablet PC yang memiliki sistem operasi yang berbeda.

Berikut beberapa aplikasi messaging yang menarik untuk anda coba :

1. Line
Aplikasi besutan negeri sakura ini sangat menarik dan fun untuk anda yang hobi chat, karena fitur tambahan pada chatnya seperti Emoticon dan sticker yang disediakandengan pilihan yang beragam dan cukup banyak untuk anda download secara gratis beberapa diantaranya. Aplikasi ini juga menyediakan layanan free call yang menggunakan jaringan wifi dan 3G yang semakin menjadikan kegiatan chat menyenangkan karena banyak hal yang bisa anda lakukan. Untuk Lebih serunya lagi anda juga bisa menambahkan aplikasi tambahan yakni Line camera untuk lebih memperkaya fitur chat Line.
cocok untuk:
1. Android
2. iPhone
3. Windows Phone

2. Viber : Free Calls & Messages
Tidak berbeda jauh dengan Line yang menyediakan fitur Free call dengan fitur emoticon dan stickernya yang beragam. Viber kurang lebih sama namun yang menjadi pembeda yakni pada layanan free callnya. Karena pada aplikasi viber kualitas dari suara pada free call disajikan lebih baik karena adanya dukungan teknologi HD sound quality yang menjanjikan kenyamanan anda pada saat menggunakan layanannya. Viber juga menyediakan layanan chat seperti yang lain yang cukup menarik dan stabil pada saat digunakan. Dan Semuanya bisa anda dapatkan secara gratis.
cocok untuk:
1. Android
2. iPhone
3. Windows Phone
4. Blackberry

3. Skype - free IM & video calls
Skype sudah cukup dikenal sebagai aplikasi yang memfokuskan diri pada video call yang nyaman untuk anda berinteraksi. Untuk anda yang mencari aplikasi yang tidak hanya menyediakan layanan chat messages saja aplikasi ini bisa menjadi pilihan. Tapi skype juga memiliki layanan chat layaknya aplikasi lain dimana anda dapat berbagi berbagai macam hal seperti foto dan video yang dikemas cukup interaktif. Dan jika Tablet anda memiliki kemara belakang dan depan maka fitur swicth kamera sangat berguna dan memudahkan anda tanpa harus memutar Tablet PC untuk layanan video chatnya.
cocok untuk:
1. Android
2. iPhone
3. Windows Phone
4. Symbian

4. Facebook Messenger
FaceBook atau yang lebih dikenal dengan singkatan FB ini sudah menjadi jejaring sosial yang umum untuk dimiliki. Bahkan untuk kalangan remaja, FB menjadi Social network wajib untuk memiliki akunnya. Update FB terbaru dimana tersedia fitur chatnya memang cukup menarik dan membantu untuk para penggunanya. Namun jika anda ingin chat tanpa harus membuka Facebook secara keseluruhan maka aplikasi Facebook messenger bisa anda coba. Lebih mudah dan nyaman, karena aplikasi ini akan menginfokan siapa dari teman anda yang sedang Online dan avalaible untuk melakukan chat langsung dan percakapan yang anda lakukan akan tersimpan di ibox FB anda.
cocok untuk:
1. Android
2. iPhone

5. WhatsApp
Layanan yang satu ini menjadi sebuah arena untuk para pengguna berbagai macam sistem operasi ternama berkumpul. Whats App dapat menghubungkan anda dengan teman dan kerabat dari mana saja yang menggunakan Whats App dari berbagai OS seperti Android, iOS, Blackberry, Symbian, hingga windows phone. Dan semua bisa dilakukan cukup mudah tanpa harus repot add teman anda satu persatu. Karena aplikasi ini secara otomatis akan menghubungkan teman anda yang juga menggunakan Whats app melalui phonebook anda.
cocok untuk:
1. Android
2. iPhone
3. Windows Phone
4. Blackberry
5. Symbian & Symbian S40

6. WeChat 
WeChat, aplikasi yang cocok untuk Anda yang selalu ingin terkoneksi dengan orang terdekat. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini yakni Anda bisa chatting dengan OS lain seperti HP dengan OS Android, iOS, dan Symbian. Hal lain yang membuat aplikasi ini terlihat berbeda yakni pada saat Anda menambah teman dengan Shake atau menggerakan ponsel. Sedangkan untuk fiturnya Anda bisa mencoba hold-to-talk voice messages atau membuat group chat dengan maksimal 20 orang per group.
cocok untuk:
1. Android
2. iPhone
3. Windows Phone

7. Tumblr
Selain Facebook dan Twitter, mungkin Tumblr terlihat kalah pamor. Hanya saja fitur dan keunggulan dari Tumblr tampil berbeda dibandingkan dengan kedua jejaring sosial tersebut. Perbedaan mendasar dari jejaring sosial ini yakni lebih kepada pengguna jejaring sosial yang kreatif di mana fitur yang ada didalamnya memungkinkan Anda untuk mem-posting photo, video, quote, chat, link, dan text. Anda juga akan mendapatkan bonus jika menggunakan aplikasi ini yakni widget create a post di layar homescreen.
cocok untuk:
1. Android
2. iPhone
3. Blackberry

8. KakaoTalk
Aplikasi chat Multi Platform buatan Korea ini tampaknya bisa menjadi alternatif yang baik untuk kita bisa chat ke antar device. Aplikasinya terlihat sederhana dan mudah untuk digunakan. Seperti WhatsApp, aplikasi KakaoTalk mewajibkan kita untuk memasukkan no handphone kita namun hanya sebatas untuk tujuan klarifikasi dan pengaktifan aplikasi saja.
cocok untuk:
1. Android
2. iPhone
3. Blackberry

9. Kik Messenger
Aplikasi yang mampu menyatukan kepada Anda pengguna ponsel iPhone, Android, Windows Phone 7 dan Blackberry. Aplikasi KIK Messenger sudah cukup lama digunakan oleh banyak pengguna untuk dapat chatting di berbagai platform, dengan aplikasi ini memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan saling berkirim pesan melalui jaringan internet, baik melalui WiFi maupun data 3G. Asyiknya lagi, anda bisa dengan mudah berbagi file serta lokasi anda.
cocok untuk:
1. Android
2. iPhone
3. Windows Phone
4. Symbian


0 komentar:

Posting Komentar

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen