Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Cita rasa lokal akan membumbui aplikasi BB 10

Research In Motion (RIM) memiliki taktik tersendiri untuk deretan aplikasi perangkat BlackBerry 10 (BB10). Selain mengutamakan kualitas, aplikasi untuk BlackBerry 10 yang akan disebarkan nanti, juga sesuai dengan kebutuhan negara dan wilayah pengguna.

RIM memperkirakan akan ada 100 ribu aplikasi saat perangkat platform baru itu diluncurkan pada 30 Januari 2013. Meski jumlah itu masih kecil dibandingkan yang disuguhkan rivalnya, Apple dan Google, namun RIM tetap optimis.

Pasalnya, perusahaan asal Kanada itu lebih mengutamakan kualitas dibandingkan kuantitas dan menargetkan aplikasi untuk pelanggan di berbagai daerah. Meski mengakui bahwa "perpusatakaan" aplikasi memainkan peran penting dalam keberhasilan smartphone, namun Chief Executive Offixer RIM Thorsten Heins mengatakan tagetnya bukan hanya soal angka.

"Taktik kami ialah menyebarkan (aplikasi) berdasarkan negara dan wilayah. Tujuan kami memiliki 200 hingga 400 aplikasi terpenting karena kebanyakan dari aplikasi itu bersifat regional dan sepenuhnya memiliki rasa regional," tutur Heins, seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (17/11/2012).

Tujuan RIM, kata Heins, ialah menawarkan aplikasi yang paling populer di pasar dan yang paling relevan dengan para pecinta BlackBerry. Untuk mencapai tujuannya, RIM pun menyelenggarakan acara dengan para pengembang di seluruh dunia.

"Kami telah melakukan 30 konferensi pengembang (BlackBerry Jam) di berbagai kota seluruh dunia untuk mendapatkan banyak aplikasi lokal yang bagus. Dan bukan hanya sekelompok aplikasi yang dikumpulkan dan memberikannya ke audiens, ini merupakan pendekatan yang sangat ditargetkan," jelasnya.

Lebih lanjut, Heins mengakui bahwa nasib RIM mungkin bergantung pada keberhasilan BB10, dan ia mengatakan sejauh ini mendapatkan reaksi yang baik dari klien perusahaan. Karena itu, RIM berharap lini baru dari smartphone BB10 akan membantu merenggut pangsa pasar dari iPhone dan perangkat berbasis Android.

sumber


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen