Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Dua Bulan, Penjualan Galaxy Note II Tembus 5 Juta Unit

Samsung Electronics pada Senin, 26 November 2012, mengatakan, pengiriman ponsel Galaxy Note II telah melewati lima juta unit. Phablet--perangkat yang memiliki fitur berbeda dari ponsel dan tablet--ini terbukti lebih populer daripada pendahulunya.

Samsung mulai menjual Galaxy Note II pada tanggal 20 September 2012. Artinya, penjualan 5 juta unit terjadi hanya dalam waktu dua bulan. Padahal sebelumnya, Samsung butuh waktu hingga lima bulan setelah peluncuran untuk mengapalkan 5 juta Galaxy Note I ke penjuru dunia. Menurut Samsung, Galaxy Note II terjual tiga kali lebih cepat dari versi pertama yang memiliki layar 5,3 inci.

Penjualan phablet ini cukup menarik, mengingat sebelum kemunculannya tahun lalu, banyak pengamat tidak percaya ada pasar untuk produk tersebut. Saat kemunculannya, phablet yang sering disamakan dengan ponsel berlayar lebih besar dari 4,8 inci ternyata kian populer, terutama bagi mereka yang butuh perangkat Internet seukuran saku yang efisien.

Galaxy Note II menggunakan quad-core Samsung Exynos 4412 (empat ARM Cortex-A9 1.6GHz, mesin grafis ARM Mali-400MP), dilengkapi layar LCD multitouch 5,55 inci dengan resolusi 1.280 x 720, RAM 2GB LPDDR2, memori flash 16GB/32GB/64GB, Wi-Fi 802.11a/b/g/n, Bluetooth, dan konektivitas GSM/HSPA+/GPRS/HSUPA/LTE. Perangkat ini memiliki kamera belakang 8MP dan kamera depan 1.9MP, baterai 3.100mAh, dan dilengkapi sistem operasi Google Android 4.1.1 "Jelly Bean".

Meski baterainya jauh lebih besar, dia sedikit lebih ringan dibanding Galaxy Note versi awal. Akibat dari bezel yang lebih sempit di keempat sisi layar, perangkat ini secara keseluruhan lebih kecil, meski layarnya lebih besar daripada versi awal. Galaxy Note II juga dilengkapi stylus S Pen hasil rancang ulang, yang memiliki tombol untuk gerakan dan ujung penghapus untuk mengoreksi.

Salah satu fitur yang membedakan Galaxy Note II dari semua ponsel lainnya di pasar adalah fitur multiscreen. Ini memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan dua aplikasi saling bersisian, secara bersamaan, pada layar yang sama. Aplikasi yang mendukung multiscreen adalah Popup Note, Popup Video and an Internet Browser.
sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen