Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Gempa sukabumi terasa keras di cianjur dan tasik

Gempa dengan kekuatan 5,5 SR mengguncang Sukabumi, Jawa Barat. Gempa terasa cukup keras hingga Cianjur dan Tasikmalaya, warga sempat panik.

"Gempa terasa cukup keras beberapa detik di Cianjur dan Tasikmalaya. Masyarakat merespon ke luar dari rumah saat merasakan guncangan gempa," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam siaran pers, Sabtu (10/11/2012).

Gempa yang terjadi yang terjadi pada pukul 13.05 WIB ini juga dirasakan lemah di Bandung. Hingga saat ini BPBD Sukabumi dan BPBD Jawa Barat masih melakukan pemantauan dan pendataan.

Masyarakat diimbau untuk terus meningkatkan kewaspadaan terkait banyaknya kejadian gempa di Indonesia. Gempa tidak dapat diprediksi dan dapat terjadi sewaktu-waktu.

"Korban akibat gempa bukan karena gempa tetapi bangunannya yang tidak tahan gempa," ingatnya.

Lokasi gempa ini pada 7.79 LS,106.52 BT (85 km baratbada Kab Sukabumi, Jabar); 96 km baratdaya Cianjur, Jabar; 103 km baratdaya Sukabumi, Jabar, 131 km baratdaya Bandung, Jabar; 184 km baratdaya Jakarta, Indonesia. Kedalaman 10 km berada di dasar laut Samudera Hindia di sebelah utara zona subduksi lempeng Samudera Hindia dan Eurasia.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen