Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Heboh!! Laura robson bikin klip gangnam stylenya sendiri

Virus’ Gangnam-Style memang diakui menjangkiti berbagai hal serta siapapun yang menikmatinya. Gelaran Formula One dan tenis sendiri sudah lama tertular dan kini, kembali dipamerkan petenis muda Inggris, Laura Robson.

Sebelumnya, arena F1 dan tenis terbilang terpengaruh dalam waktu yang sama. F1 terkena wabah gangnam setelah menggelar seri di Korea Selatan. Tenis pun terjangkiti ketika Novak Djokovic, merayakan selebrasi kemenangan pada sebuah turnamen di China.

Robson bahkan lebih heboh lagi. Pemegang peringkat 53 WTA di usia ke-18 itu membuat klip gangnam-nya sendiri bersama juara Wimbledon junior, Eugenie Bouchard. Yang bikin sensasional, Robson mengajak sejumlah petenis senior nan kenamaan lainnya, seperti Maria Sharapova, Heather Watson, Samantha Stosur, Fernando Verdasco serta Jo-Wilfried Tsonga.

Si cantik Sharapova dipilih Robson sebagai pengawal dan penutup videonya. Sementara Watson, Stosur, Verdasco dan Tsonga, terlihat tersisip beberapa detik dengan bergoyang gangnam maupun menyenandungkan liriknya.

Video berjudul “Laura and Genie’s Gangnam Style” tersebut sudah ter-upload ke situs Youtube, beberapa hari lalu dan sudah meraup lebih dari 300 ribu viewers. Berikut petikan tanya-jawab TheTennisSpace dengan Robson mengenai pembuatan video yang hanya memakan waktu tiga hari-tiga malam tersebut:

Ceritakan tentang videonya – Gangnam style?

Apa kalian semua sudah melihatnya?

Ya

Oh, baguslah. Teman-teman di perkumpulan saya dan perkumpulan tenis menyukainya.

Bagaimana anda melakukan proses editing-nya?

Saya mengunduh sebuah program bernama “Final Cut” ke laptop saya dan saya menghabiskan tiga malam meng-edit semuanya, termasuk behind the scene-nya.

Ide dari siapa video itu?

Sebenarnya, video ini ide saya bersama Genie. Saya bahkan tak tahu jika kami menyukai lagunya, tapi lagi itu sedang sangat populer. Soal tariannya, kami sudah tahu, tapi kami bukan penari yang baik. Saya pikir, Heather jadi satu-satunya yang bisa mengikuti irama lagu itu di video.

Bagaimana dengan Sam Stosur?

Well, dia jelas sudah sedikit akrab dengan tariannya. Saat saya menanyakan hal itu dia bilang, “Ya, saya suka itu (tarian gangnam)”. Sam tampil hebat dan kami beberapa kali mengulang adegan di lift. Jika ada lagi lagu yang bisa bikin orang lain bahagia, saya akan senang untuk membuatnya lagi.

Bagaimana caranya merekrut para pemain tenis itu?

Anda hanya harus datang dan mengajak mereka. Kebanyakan dari mereka belum tahu apa yang mau saya bikin. Sharapova bahkan sempat bingung. Tapi dia memberi bantuan besar terhadap video itu, dengan bersedia direkam untuk opening dan closingnya. Secara pribadi, saya juga suka dengan perannya Verdasco. Memang dia sering salah pengucapan lirik. Tapi dia menyukai videonya.

Apakah proses pembuatan videonya akan diunggah juga di Youtube nantinya?

Tidak. Dasarnya, isi behind the scene-nya hanya tarian-tarian kami yang berantakan. Pelatihnya Genie merekam mayoritas prosesnya, seperti di luar stadion Olimpiade, di teras kafe Starbucks dekat hotel. Saat merekam, kami sering mendapat teriakan,: “Bergeraklah lebih dekat” atau “tariannya jelek”. Tapi kan tidak hanya kami yang gerakannya kacau, para petenis lain juga. Yang jelas, pembuatannya sangat menyenangkan.


0 komentar:

Posting Komentar

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen