Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

INI DIA HIJUP MODEL LOOK, AJANG PENCARIAN MODEL MUSLIMAH

Industri busana muslim Tanah air terus meningkat dari waktu ke waktu. Hal itu dibarengi dengan tingginya permintaan model muslimah yang menjadi kebutuhan desainer busana muslim saat mengikuti fashion show.

Guna mendukung perkembangan busana muslim itu, HijUp.com menyelenggarakan ajang pencarian bakat-bakat baru di bidang model, khususnya model busana muslim. Melalui acara bernama "HijUp Model Look", diharapkan bakal lahir model-model yang sesuai dengan karakter seorang muslimah yang bisa berkontribusi bagi perkembangan industri busana muslim Indonesia.

Managing Director HijUp.com Diajeng Lestari mengutarakan bahwa kebutuhan akan model profesional yang berhijab kini makin tinggi berdasarkan keinginan para desainer muslim Indonesia juga. “Penilaian pemenang akan didasarkan pada tiga aspek utama yaitu penampilan, moral, dan spirit. Ketiganya mewakili karakter seorang muslim,” ujarnya dalam konferensi pers di KOI Kemang Cafe, Jakarta, Rabu 28 November 2012.

Nantinya, 15 finalis yang berhasil lolos dalam proses penjurian awal akan mendapatkan pendidikan dasar modeling, pengembangan kepribadian, kelas seni peran, serta kurikulum terkait lainnya. Mereka juga akan menjadi bagian dari agensi model muslim Zaura Models dan berkesempatan membintangi film bertema kehidupan muslimah urban karya Hanung Bramantyo.

Sementara, lima juara akan mendapat kontrak eksklusif dengan HijUp.com, sebuah laman jual beli online khusus busana muslim. "Kami jadi jembatan untuk puluhan designer busana muslim dengan pembeli di Indonesia hingga mancanegara secara digital," kata Ajeng. Laman yang dibukanya sejak tahun lalu itu kini telah mencatatkan 850 ribu page view tiap bulannya.

Untuk mengikuti ajang ini, Anda harus mendaftar melalui www.hijupmodellook.com. Syaratnya, Anda haruslah seorang muslimah berusia 16-25 tahun dengan tinggi minimal 165 cm, berat badan proporsional, fotogenik, dan memiliki perilaku yang baik.

Adapun juri yang akan terlibat dalam kegiatan ini adalah Diajeng Lestari (Managing Director HijUp.com), Zaskia Adya Mecca (Casting Director Dapur Film), Ashfi Qamara (Creative Director Zaura Models), dan Vicky Astro (Fashion Photographer VAP).

"Kebutuhan model muslimah tak hanya akan mendukung industri busana, industri perfilman pun membutuhkan model-model berkarakter muslimah mengingat film-film bernuansa Islami punya pasar yang bagus di Indonesia," kata Zaskia Adya Mecca.
sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

Like me please

Download & dengar lagu

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen