Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

INI DIA LANGKAH JOKOWI UNTUK MENGATASI BANJIR DIJAKARTA

Normalisasi kali untuk mencegah banjir harus dilakukan secara cepat dan berbarengan antara kali Pesanggrahan, Ciliwung, Cengkareng Drain, dan Pesanggrahan. Selain dalam pembenahan teknis, pembebasan tanah di sekitar kali-kali besar juga harus dipercepat.

"Antara pembebasan tanah dan teknisnya harus berbarengan selesainya. Ini juga hasil kerjasama dengan kementerian PU dan Pemprov DKI Jakarta," kata Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di Kedoya Selatan, Jakarta Barat, Sabtu (24/11/2012).

Jokowi melanjutkan, pembenahan dan normalisasi ini diharapkan dapat selesai secepat mungkin. Jika tidak dipercepat, bencana banjir akan terus berulang setiap tahunnya.

Mengenai pembebasan tanah, kata Jokowi, tahun 2014 direncanakan pembangunan turap sepanjang Kali Pesanggrahan dapat selesai. Untuk mewujudkan pembangunan ini, warga disekitar kali juga harus bekerjasama untuk bisa membebaskan lahan di sekitar Kali Pesanggrahan.

Jokowi datang menggunakan mobil dinasnya Toyota Land Cruiser berplat nomor B 1543 SMZ. Ia dikawal oleh voorijder dari Dinas Perhubungan DKI. Saat Jokowi datang, gerimis menghujani tanah Kedoya Selatan. Banyak warga yang antusias untuk bisa bertemu, berfoto, dan bersalaman dengan mantan wali kota Solo tersebut.

Dipayungi payung berwarna abu-abu, ia memantau lokasi banjir di Kedoya Selatan. Keadaan sempat ricuh karena banyak anak kecil yang ingin berfoto dengan Joko Widodo.

Seperti diberitakan sebelumnya, banjir di Kedoya Selatan sudah tiga hari masuk ke rumah warga. Banjir tersebut masuk ke rumah warga setinggi dua meter. Namun di hari ketiga banjir, air sudah mulai surut sekitar 1 meter.
sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen