Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Ini dia motor listrik yang bisa ngebut sampai 304 km/jam.

Bagi banyak kalangan, kendaraan bertenaga listrik adalah sesuatu hal yang membosankan karena tidak bisa berlari kencang. Tapi jangan katakan hal itu pada motor listrik ini. Sebab, motor listrik ini mampu berlari hingga 304 km/jam.

Motor ini adalah motor listrik racikan Lightning Motorcycles yang berhasil mencetak rekor kecepatan 189 mil/jam (304 km/jam) ketika melaju di lintasan sejauh 2 km di El Mirage, California Selatan.

Dalam situs Lightning, uniknya, tenaga yang digunakan oleh motor ini bukan didapat dengan cara mengisi tenaga baterai di rumah atau garasi. Tapi memanfaatkan tenaga matahari.

Dengan hasil tersebut, maka motor ini mematahkan rekor kecepatan sebelumnya di El Mirage yang lebih lambat 24 km/jam dibanding motor listrik Lightning Motorcycles.

Di 2010 silam, Lightning Motorcycles sebenarnya sempat mencetak rekor kecepatan dengan berlari secepat 278,4 km/jam.

Tapi di 2011, mereka kemudian memperbaiki kecepatannya dengan berlari secepat 346 km/jam. Hanya saja, hasil terakhir itu mereka dapatkan di padang garan Bonneville dengan lintasan yang lebih panjang 8 km.

Motor yang saat ini mencetak rekor kecepatan itu mendapat tenaga dari matahari yang disalurkan ke baterai 48 kWh. Menurut Lightning Motorcycles, mereka siap memproduksi motor listrik ini dikemudian hari. Bila ada yang menginginkannya, minimal harus menyiapkan dana hingga US$ 38.888 atau sekitar Rp 374,5 jutaan.
sumber



0 komentar:

Posting Komentar

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen