Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Ini dia pengaruh Positif kebahagiaan bagi kesehatan

Bahagia merupakan suasana yang ditandai dengan perasaan senang, gembira, dan ceria. Situasi seperti inilah yang banyak dikejar oleh mayoritas orang pada umumnya. Selain dapat mempengaruhi kesehatan, juga mampu membawa pikiran positif.

Ada banyak keuntungan yang diberikan dari perasaan bahagia. Oleh karena itu  ada beberapa manfaat agar terhindar dari depresi dan stres serta menuju pada kebahagiaan.

Turunkan hormon stres
Dengan tertawa dapat menjadi 'obat' sempurna yang mampu membuat suasana tegang menjadi tenang. Di samping itu, tertawa dapat menurunkan kadar hormon stres anda, seperti kortisol dan adrenalin. Tentunya dengan menurunnya hormon juga dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Sembuhkan sakit kepala
Umumnya penyebab sakit kepala teratur, disebabkan karena stres yang berkepanjangan. Oleh karena itu, jika Anda mampu mengalihkan (mengontrol) semua masalah-masalah Anda dengan baik, pastinya otomatis Anda dapat menyingkirkan sakit kepala.

Untuk itu, sebisa mungkin buatlah diri Anda merasa bahagia. Misal dengan berkumpul bersama teman atau melakukan hal-hal menarik yang mampu memancing Anda tertawa.

Halau kram
Manfaat kebahagiaan yang satu ini terbilang unik dan jarang disadari oleh banyak orang. Ketika Anda dalam kondisi tertekan atau stres, setiap bagian tubuh Anda dapat menjadi kram otot. Misalnya rasa sakit pada bagian punggung bawah, belakang leher, dan bagian tubuh lainnya.

Jantung lebih baik
Beberapa orang percaya bahwa kesehatan mereka menjadi lebih baik karena mereka telah merasakan kebahagiaan. Namun bukan berarti mereka yang tidak merasak bahagia, tidak memiiki kesehatan jantung.

Oleh karena itu, Anda harus pintar-pintar menjaga kesehatan emosional Anda, misal dengan berlatih yoga atau meditasi. Selain mendapatkan cara mengontrol stres juga berujung pada kesehatan jantung.

Hidup lebih lama
Dalam sebuah penelitian membuktikan bahwa orang bahagia umumnya akan hidup lebih lama dibandingkan orang yang sehat. Jika menginginkan hidup bahagia, pastikan pula bahwa Anda dapat menikmatinya.
sumber


0 komentar:

Posting Komentar

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen