Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Ini dia Jadwal liga champion malam ini

Pertempuran babak penyisihan grup Liga Champions 2012-2013 semakin mendekati akhir. Pada matchday 5, Rabu (21/11/2012) dini hari nanti WIB, sejumlah tim akan bertarung memperebutkan tiket lolos, dan ada juga yang harus rela tersingkir.

Laga yang pastinya bakal menarik minat pecinta sepakbola dunia adalah pertempuran hidup mati antara Juventus kontra Chelsea di Grup E. Ya, kedua tim sama-sama berada dalam posisi yang masih fifty-fifty antara lolos dan tersingkir.

Chelsea saat ini menduduki posisi dua dengan tujuh poin, sementara Juventus di tempat ketiga dengan hanya terpaut satu poin. Di laga lainnya, pemuncak klasemen sementara Shakhktar Donetsk (7 poin), diprediksi tak akan kesulitan meraih tiga poin di kandang tim juru kunci yang sudah pasti tersingkir, Nordsjaelland.

Dengan asumsi Shakhtar menang, tak ada skenario lain bagi Juventus selain meraih angka penuh pada laga di Juventus Stadium. Sementara itu, misi Chelsea bisa dikatakan sedikit lebih ringan, yakni hanya mencuri poin di Turin, mengingat di matchday pamungkas nanti, sang juara bertahan Liga Champions ini akan menghadapi Nordsjaelland (diprediksi tak sulit meraih tiga angka).

Beralih ke grup F, pertandingan menarik akan tersaji di Estadio Mestalla, ketika Valencia menjamu Bayern Munich. Duel ini dipastikan berlangsung sengit karena dibumbui dengan perebutan puncak klasemen. Saat ini, Bayern dan Valencia sama-sama mengoleksi 9 poin.

Pada laga lainnya, BATE Borisov dituntut meraih kemenangan atas tamunya Lille, demi terus menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. Jawara Liga Belarusia itu masih punya peluang lolos, karena mengoleksi 6 poin, sementara Lille yang belum meraih poin, sudah dipastikan gugur.

Di Grup G, favorit juara Barcelona yang memuncaki klasemen dengan 9 poin, hanya butuh tambahan satu poin untuk lolos, saat menyambangi markas Spartak Moskow di stadion Luzhniki. Meski hanya butuh hasil imbang, pelatih Tito Vilanova tetap memasang target kemenangan, demi ambisi lolos dengan status juara grup.

Sementara itu, penghuni peringkat dua, Celtic (7) akan melakoni partai krusial di kandang Benfica (4). Bagi Benfica, duel lawan Celtic menjadi harapan terakhir mereka untuk bisa membuka peluang lolos. Apabila gagal meraih angka penuh, maka besar kemungkinan Benfica bakal tersingkir. Pasalnya, pada matchday pamungkas, skuad The Eagles akan menghadapi Barcelona.

Terakhir, Manchester United tidak punya beban saat menyambangi markas Galatasaray di Grup H. Sudah memastikan tiket lolos, pelatih Sir Alex Ferguson mengistirahatkan sejumlah pilarnya, dan hanya membawa ‘tim lapis kedua’ ke Turki.

Jika United sudah tak lagi punya kepentingan di laga ini, Galatasaray justru dituntut tampil habis-habisan demi meraih poin absolut. Dengan koleksi 4 poin, posisi Galatasaray belum aman, lantaran masih harus bersaing ketat dengan CFR Cluj di tempat ketiga yang juga mengoleksi empat angka. Cluj sendiri akan menjamu juru kunci Sporting Braga (3) yang juga masih punya peluang untuk lolos.

Jadwal matchday 5 Liga Champions, Rabu (21/11/2012) dini hari WIB:
Grup E:
Juventus  02:45  Chelsea (Live SCTV)
Nordsjaelland  02:45  Shakhtar Donetsk

Grup F:
Valencia  02:45  Bayern Munich
BATE  Borisov 00:00  Lille

Grup G:
Spartak Moskow  00:00  Barcelona
Benfica  02:45  Celtic

Grup H:
Galatasaray  02:45  Manchester United
CFR Cluj  02:45  Sporting Braga

Klasemen sementara:
Grup E: Shakhtar Donetsk (7), Chelsea (7), Juventus (6), Nordsjaelland (1)

Grup F: Bayern Munich (9), Valencia (9), BATE (6), Lille (0)

Grup G: Barcelona (9), Celtic (7), Benfica (4), Spartak Moskow (3)

Grup H: Manchester United (10), Galatasaray (4), CFR Cluj (4), Braga (3).
sumber


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen