Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Jamur bertuliskan Allah di Tasikmalaya

Warga Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dihebohkan dengan penemuan sebuah jamur kayu yang di atasnya bertuliskan ”Allah” dalam huruf Arab. Jamur itu ditemukan oleh seorang tukang becak yang mangkal di sekitar lokasi.

Jamur tersebut tumbuh liar di pinggir Jalan Ampera, Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Informasi jamur bertulis Allah itu beredar dari mulut ke mulut sehingga didatangi banyak warga. Bukan hanya warga sekitar, namun ada juga yang datang dari kecamatan lain. Mereka juga mengabadikan jamur tersebut sebagai koleksi.

Ucup, penemu jamur tersebut, sabtu (3/11/2012), menuturkan, saat pertama tumbuh tidak ada tulisan apa pun di atasnya, namun saat mekar mulai terlihat tulisan Allah. Ucup memastikan tulisan itu bukan manipulasi atau buatan tangan manusia, karena dia setiap hari selalu mangkal di sekitar lokasi tersebut.

Ada beberapa jamur tumbuh di lokasi yang sama, namun hanya satu yang bertuliskan Allah. Warga membiarkan jamur tersebut tumbuh apa adanya dan menjadi tontonan.

Momentum ini juga dimanfaatkan warga sekitar dengan meletakkan kotak sumbangan. Uang yang didapat dari pengunjung akan digunakan untuk aktivitas masjid di sekitar lokasi.


0 komentar:

Posting Komentar

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen