Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Jokowi pernah kesal gara-gara punya ajudan lebih ganteng

Gubernur DKI Jakarta Jokowi ternyata pernah memiliki pengalaman unik kala menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Dia menuturkan, dulu para tamunya acapkali salah mengira dirinya adalah rakyat jelata sementara ajudannya sebagai sang wali kota. Penyebabnya sepele, karena sang ajudan berbadan atletis, bertampang tampan, dan berbusana perlente. Sementara ‘tongkrongan’ Jokowi hanya standar.

"Setiap tamu yang datang ke kantor saya, yang disalami ajudan saya. Satu bulan saya masih kuat, dua bulan saya udah nggak kuat, tiga bulan saya benar-benar nggak kuat,” keluh Jokowi saat menjadi pembicara pada acara Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) di Studio XXI, Epiwalk, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2012).

Melihat kenyataan ini, Jokowi tak kehabisan akal. Dengan kekuasaan yang dimilikinya, dia akhirnya ‘mengeliminir’ ajudannya yang tampan. Dia pun memilih ajudan baru yang bertampang lebih jelek dari dirinya.

"Munculah kekreatifan saya, sehingga saya ganti ajudan saya dengan yang lebih jelek daripada saya. Dan ternyata berhasil," tutur Jokowi lantas tertawa lepas.

Berkat akal-akalan inilah, kata Jokowi, dirinya sukses memimpin Solo selama tujuh tahun. Pasalnya, paska penggantian itu, masyarakat mulai menyalami dirinya, bukan ajudannya lagi.

"Dan saya aman jadi wali kota selama tujuh tahun. Orang-orang habis itu jadi nyalamin saya," tandasnya disambut tepuk tangan peserta seminar.
sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen