Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

MIRIS,, SAMSUNG LEBIH PILIH MALAYSIA DARIPADA INDONESIA SEBAGAI MARKASNYA

Indonesia boleh saja telah menjadi salah satu pasar terbesar Samsung di Asia Tenggara. Namun nyatanya, vendor asal Korea Selatan itu lebih memilih Malaysia untuk menjadi basis operasional terbesar mereka, setelah Korea Selatan pada tahun 2015 mendatang.

Rencana itu pun sudah disampaikan Presiden Samsung Korea Park Sang Jin kepada Menteri Perdagangan dan Industri Internasional Malaysia Datuk Seri Mustapa Mohamed.

Seperti dilansir surat kabar lokal Sin Chew Jit Poh, Negeri Jiran dipilih lantaran dianggap memiliki ekosistem industri yang bagus termasuk di antaranya stabilitas politik hingga dari sisi sumber daya manusia.

Faktor-faktor di atas dianggap akan memberi kontribusi positif untuk stabilitas operasional bisnis di Malaysia.

"Saya puas dengan performa Samsung dalam memimpin inovasi teknologi, dimana mereka selalu memboyong hasil teknologi terbarunya ke Malaysia," ujar Mustapa, setelah mengadakan pertemuan dengan bos besar Samsung tersebut.

Mustapa menambahkan, ekpansi bisnis Samsung di Malaysia -- yang dilakukan melalui Samsung SD Energy Malaysia Sdb Bhd -- juga bakal menarik minat investor lain dari Korea Selatan.

"Universitas dan institusi lokal pun dapat memanfaatkan peluang dengan kehadiran Samsung yang siap untuk berkolaborasi," lanjutnya.

Samsung sendiri pertama kali menjejakkan kakinya di Malaysia pada tahun 1979 dengan membangun kantor di Kuala Lumpur untuk mengontrol urusan sales dan engineering.

Hingga saat ini raksasa elektronik Korea Selatan itu telah menggelontorkan investasi USD 1,6 miliar melalui 15 entitas yang menjalankan 5 manufaktur dan 10 unit services

0 komentar:

Posting Komentar

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen