Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Robot pembuat salad ini juga bisa membersihkan meja makan anda

SEOUL - Tak ingin repot memotong sayuran dan membuat salad? maka robot asal Korea Selatan ini bisa menjadi pilihan untuk membantu Anda membuat salad.
 
Dilansir dari Mashable, Kamis (1/11/2012), adalah robot CIROS yang bisa leluasa menggerakkan kedua lengan dan tangannya, sehingga bisa memotong sayuran dan menaburkan saus ke atas tumpukan sayuran yang disajikan sebagai salad. Tapi, kemampuan robot pelayanan rumah tersebut tidak hanya terbatas untuk urusan makanan.
 
Robot  ini juga bisa mengenali obyek dan kata kunci. Jadi, robot ini bisa mengatur dan membersihkan meja, serta menyediakan minuman, sehingga dapat memberikan pengalaman restoran yang lengkap.
 
Dikembangkan oleh Center for Intelligent Robotics di Korea Selatan, robot ini merupakan generasi ketiga dan terbaru. Sebelumnya, Ciros 1.0 diluncurkan pada November 2005.
 
Meski bisa memotong sayuran untuk salad, tentu saja CIROS masih memiliki kekurangan. Pasalnya, Anda harus membeli bahan-bahan yang diperlukan dan dibandingkan kemampuan manusia membuat salad, maka CIROS bisa memakan waktu lebih lama hingga sepuluh kali lipat


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen