Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Sosok jokowi dirindukan di sumut

Langkah politik PDI Perjuangan  bersama sejumlah partai politik untuk mengusung Rustam Effendy Nainggolan sebagai calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) dalam Pilgub Sumut 2013 dinilai sebagai langkah tepat.

Mantan anggota DPR selama empat periode (1987-2004) asal Sumut, Sintong Maruap Tampubolon mengatakan, RE Nainggolan memiliki rekam jejak yang meyakinkan, dengan pengalaman paripurna dalam pemerintahan daerah.

"Juga dikenal sebagai pejabat yang bersih, rendah hati, dan dekat dengan rakyat. Nah, ini yang membedakan RE dengan calon-calon lain yang ingin maju dalam Pilkada Sumut," ujar Sintong dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (8/11/2012).

Menurutnya, suasana kebatinan masyarakat Sumut saat ini, membutuhkan figur pemimpin rendah hati seperti sifat Joko Widodo (Jokowi) yang mampu merebut hati warga DKI Jakarta. "Jika ditanya siapa figur seperti Jokowi di Sumut, menurut saya RE Nainggolan orangnya," ujar Sintong.

Sementara itu, apresiasi terhadap RE Nainggolan juga disampaikan Wali Kota Sibolga HM Syarif Hutauruk. Menurutnya, Nainggolan dikenal sebagai sosok pemimpin yang sejuk dan dekat dengan rakyat. "Saya sudah lama kenal Pak RE Nainggolan. Kepemimpinannya sejuk dan dikenang masyarakat," ujar Syarif.

Hal senada disampaikan, Sekjen Partai Damai Sejahtera (PDS), Sahat Sinaga. Menurut dia, PDS tetap konsisten untuk memenangkan RE Nainggolan dalam Pemilihan Gubernur Sumut 7 Maret 2013 mendatang. "Sejak awal, kami sudah menjatuhkan pilihan kepada RE Nainggolan karena beliaulah tokoh Sumut terbaik saat ini," ujar Sahat.

Sementara itu, RE Nainggolan mengungkapkan, Provinsi Sumut harus dapat mengubah paradigma pembangunan yang berorientasi ke perkotaan menjadi pembangunan yang berorientasi pada pengembangan masyarakat dan wilayah pedesaan.

"Inilah saatnya pembangunan harus dimulai dari desa. Jika pembangunan dimulai dari desa, termasuk oleh provinsi lainnya di Indonesia, saya yakin pemerataan pendapatan dan kesejahteraan antara penduduk kota dan desa bisa terjadi, sehingga pembangunan yang berkeadilan itu akan terwujud," jelas RE Nainggolan


0 komentar:

Posting Komentar

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen