Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Ternyata Cakra khan adalah pengagum berat Chaka khan

Penyanyi Cakra Khan sudah mencoba aliran musik keroncong, Sunda, dan dangdut sejak di sekolah dasar. Menjelang remaja, yaitu SMA, Cakra mulai mengubah haluan bermusiknya. Dia mencoba bernyanyi di berbagai kafe dan tempat pernikahan. Dari situ, Cakra Khan mulai menyukai musik jazz, blues, dan rock klasik.

Dia banyak membawakan lagu berbahasa Inggris, seperti lagu Bon Jovi. Pengalaman bernyanyi di kafe itu ternyata memberikannya banyak pelajaran. Menyanyikan lagu-lagu bernuansa barat juga membuatnya belajar bahasa Inggris secara otodidak.

Bahkan, nama Cakra Khan diambil karena dia begitu mengidolakan penyanyi yang dijuluki ratu funk-soul asal Amerika Serikat, Chaka Khan. “Saya bilang, suatu saat saya akan bawakan lagu Chaka Khan di TV,” katanya ketika ditemui di lokasi syutingnya di Pancoran, Kamis, 15 November 2012.

Menjadi seorang penyanyi profesional, tak lantas berjalan mulus. Dia mendapat hambatan dari ibunya. “Ibu bilang, mimpi itu jangan terlalu tinggi, nanti gila,” katanya mengulang perkataan sang bunda.

Namun, bukannya menghambat langkah, kata-kata itu justru menambah motivasi Cakra untuk terus belajar dunia vokal. Hingga akhirnya ia nekat mengambil jurusan vokal klasik di Sekolah Tinggi Musik Bandung. Cakra mengaku tidak menyukai musik klasik. “Saya hanya ingin mempelajari teknik bernyanyi yang benar di sini,” kata pria kelahiran 27 Februari 1992.

Kemampuan menyanyi Cakra ternyata diperhatikan oleh sang dosen. Dosen itulah yang mengenalkannya kepada manajernya saat ini. Sehingga akhirnya ia terpilih dari 13 peserta untuk menyanyikan lagu bernuansa pop melankolis Harus Terpisah.

Meskipun sudah mencoba berbagai jenis musik, tapi hati Cakra tertambat pada jenis musik jazz, blues, rock klasik. “Nanti kalau mata masyarakat sudah terbuka dengan jenis musik lain, saya ingin bikin album rock atau blues. Album dangdut pun tidak menutup kemungkinan, kok. Saya masih bisa,” kata penyanyi yang bermimpi ingin go internasional ini.
sumber


0 komentar:

Posting Komentar

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen