Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Ternyata vitamin D sangat penting bagi ibu hamil

ASUPAN nutrisi yang baik sangat diperlukan oleh ibu hamil. Salah satu kebutuhan yang wajib di konsumsi adalah vitamin D.
 
Para peneliti menemukan adanya hubungan antara rendahnya tingkat vitamin D dan penyakit yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan dapat menyerang sistem saraf tubuh.
 
Kekurangan vitamin D juga sering dikaitkan dengan penyakit multiple sclerosis (MS), yaitu penyakit yang mempengaruhi penglihatan, gerakan, keseimbangan, kontrol kandung kemih, memori dan kemampuan berpikir, demikian yang dilansir Health24.
 
Manusia membutuhkan vitamin D, dan vitamin ini tidak dapat diproduksi oleh tubuh. oleh karena itu, kita memerlukan asupan vitamin D dari luar berupa sinar matahari, makanan atau minuman.
 
“Ibu hamil perlu memastikan mereka dapat memenuhi asupan vitamin D setiap hari,” ujar peneliti Ramagopalan Sreeram dari Queen Mary University of London.
 
Diperkirakan, ibu hamil yang kekurangan vitamin D akan mempengaruhi kekebalan dari janin yang sedang berkembang. Inilah yang memicu risiko penyakit multiple sclerosis (MS).
 
Selain itu, kurang vitamin D juga sering dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung, beberapa jenis kanker dan kematian.


0 komentar:

Posting Komentar

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen