Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

waw!! Nenek usia 94 tahun ini kecanduan berat dengan ipad

Usianya sudah sepuh, 94 tahun, dengan mata tak awas dan gerak tangan yang tak lagi lincah. Namun, Elsie Corner asal Manchester masih bisa memainkan permainan Words With Friends di iPad miliknya. Ia bahkan mengatakan perangkat Apple itu telah mengubah hidupnya.

Setiap harinya, Corner yang tinggal di panti jompo dekat Bandara Manchester memainkan game, juga menggunakan iPadnya untuk melacak pesawat yang terbang di atas kepalanya, serta mengeksplorasi dunia dengan Google Earth. "Ini cara yang hebat untuk tetap terhubung dengan keluargaku," kata dia.

Dikutip Daily Mail, Corner mengaku menggunakan iPad nyaris sepanjang hari, 2-3 jam di pagi hari dan di sore hari. "Karena aku tinggal dekat bandara, aku senang menggunakan flight tracker untuk melihat ke mana pesawat yang terbang itu menuju," kata dia. "Aku juga suka memainkan Words With Friends, saat ini sedang memainkan 16 permainan itu."

Nenek Corner saat muda adalah seorang penenun karpet. Ia juga sempat belajar melukis.

Awalnya, sebelum ada iPad, Corner punya laptop. Tapi perangkat itu dirasa terlalu sulit untuknya. "Ia tak bisa melihat kursor dan tangannya gemetar saat berjuang menggunakan mouse," kata putrinya yang berusia 63 tahun, Jean Holt. "Suatu hari aku ke AS mengunjungi putriku dan mencoba iPad. Aku memutuskan membelinya untuk ibuku."

Yang paling luar biasa dari iPad, tambah dia, adalah kemampuan untuk memperbesar tulisan sehingga lebih mudah dibaca oleh orang lanjut usia.

Holt rutin menambah aplikasi iPad tersebut sehingga ibunya bisa mempelajari bagaimana penggunaannya. Efek sampingnya, sang Ibu justru kecanduan.

"Ia memakainya beberapa jam per hari dan bersikeras mempelajari hal-hal dan informasi baru. "Ia selalu membaca berita, mengirimkan email, dan menggunakan Facetime untuk melakukan video call," kata dia. "Kami punya keluarga di AS dan Prancis, kami tetap bisa saling mengontak. Sekarang keluarga kami punya iPad."

Jean Holt mengatakan, ibunya mengaku iPad adalah hal terbaik yang pernah ia miliki. "Membuatnya tetap bisa terhubung dengan keluarganya dan membuat otaknya terus aktif."


0 komentar:

Posting Komentar

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen