Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Wew, apa bener kekekaran otot bisa untuk prediksi umur kita?

PARA peneliti saat ini tengah meneliti kekuatan otot pada pria. Mereka mengklaim dapat memprediksi berapa lama Anda bisa hidup dilihat dari kemampuan otot Anda.
 
Ahli di Swedia melakukan penelitian selama 24 tahun pada lebih dari satu juta pria di usia remaja. Mereka menemukan banyak pria yang memiliki otot kaki dan lengan yang lemah, juga kekuatan otot yang rendah berada pada peningkatan risiko kematian dini, demikian yang dilansir BBC.
 
Pengaruh kebugaran otot ternyata mirip dengan faktor risiko penyebab kematian dini seperti obesitas dan tekanan darah tinggi. Pria yang terlalu gemuk atau terlalu kurus yang memiliki kekuatan otot yang lemah punya peluang hidup yang rendah.
 
Sementara mereka yang memiliki otot lebih kekar, walaupun mengalami kelebihan berat badan, memiliki peluang bertahan hidup lebih baik.
 
Manfaat aktif secara fisik pada usia berapa pun dapat mencegah para anak-anak dari penyakit yang berkembang ketika mereka dewasa. Penting untuk mendorong anak menyukai kegiatan fisik dan melakukannya secara teratur.
 
Dengan latihan fisik secara teratur, bukan hanya membuat fisik Anda lebih bugar, tetapi juga dapat meningkatkan konsenstrasi dan kesehatan mental.
sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen