Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Alicia keys membeli rumah eddy murphy dengan potongan 50%

NEW JERSEY - Penyanyi R&B Alicia Keys menambah deretan koleksi propertinya dengan membeli rumah mewah milik Eddy Murphy yang terletak di New Jersey, Amerika Serikat.

Dilansir Daily Mail, Kamis (25/10/2012) Keys membeli mansion megah seluas 25 ribu kaki persegi dari aktor komedi tersebut dengan harga USD12 juta atau setara Rp115 miliar (Rp9.617 per USD).

Harga yang telah disetujui untuk properti lux itu dikabarkan jauh berbeda atau hanya setengah dari harga awal yang ditawarkan Murphy sejak menjualnya ke pasaran tujuh tahun lalu. Sebelumnya, Murphy memasukkan rumah yang disebut Bubble Hill itu ke dalam listing penjualan rumah setempat dengan harga USD30 juta atau sekira Rp288 miliar.

Mansion dengan 32 ruangan di dalamnya itu telah beberapa kali mengalami penurunan harga. Pernah merosot hingga USD22 juta pada 2007 dan paling rendah USD12,75 juta pada 2010 lalu.

Sebuah sumber agen real estat yang mengetahui deal-dealan antara kedua pihak ini menyatakan kepada New York Daily News, bahwa kesepakatan yang meraka buat telah tertunda hingga satu bulan, namun mereka sudah hampir mencapai titik sepakatnya.

"Saat dia (Alicia Keys) menyepakatinya, dia juga membeli dua acre lahan di belakang rumah itu," sebut sumber tersebut.

Pelantun If I Ain't Got You ini berencana akan menghuni rumah barunya bersama sang suami yang berpofesi sebagai produser Swizz Beats dan anak laki-laki mereka Egypt.

Murphy membeli rumah tersebut sejak tahun 1985 dengan harga USD3,5 juta. Dia kemudian menambah lahan seluas 15 ribu kaki persegi, yang membuat hunian itu menjadi yang paling mewah dibandingkan hunian lain yang ada di sekitarnya.

Sudah menjadi kewajaran jika sebuah properti mewah menelan biaya perawatan dan pajak bangunan yang besar. Untuk satu rumah ini saja, Murphy harus mengeluarkan pajak tahunan sebesar USD197.723 atau setara Rp1,9 miliar


0 komentar:

Posting Komentar

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen