Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Ini dia Larva berwajah tengkorak dari australia

Wajah larva ini terkesan menyeramkan. Larva muda berwarna cokelat kusam, namun pada saat dewasa dia memiliki dua lingkaran besar seperti mata. Di antara mata itu terdapat bintik-bintik putih dan dua baris 'gigi' putih yang tampak seperti tengkorak.

Wajah yang menakutkan pemangsa itu bak persilangan antara tengkorak dan Squidward dari Spongebob. Larva dari ngengat bersayap pink (Phyllodes imperialis) ini terancam punah di hutan Australia.

Seorang fotografer, Lui Weber, berhasil mengabadikan ulat langka itu. Larva itu ditemukan di bawah ketinggian 600 meter hutan hujan subtropis. Ia bertahan hidup dengan anggur Carronia multisepalea, semak yang menyediakan makanan, dan habitat yang dibutuhkan ngengat untuk berkembang biak.

"Sayangnya ngengat ini sangat jarang. Saya hanya tahu seekor ngengat dewasa lajang yang terlihat tahun lalu. Saya belum memiliki foto-foto ngengat dewasa," ujar Lui.

Subspesies ini terdaftar sebagai hewan terancam punah di Australia. Lokasi habitat ngengat itu di tenggara Queensland, yang terdistribusi dari Nambour ke perbatasan Queensland-New South Wales.

Lui mengatakan beberapa penemuan larva itu mulai dilaporkan. "Ia dikenal hanya berkembang biak dalam satu lokasi di hutan hujan dataran tinggi, namun tahun ini saya telah menemukan tiga lokasi dan rekan saya telah menemukan salah satu situs lainnya, sehingga total lima lokasi," ujarnya.

Pemerintah New South Wales telah menempatkan ulat itu dalam daftar hewan terancam punah. "Habitat perkembangbiakan potensialnya terbatas pada daerah-daerah tempat makanan ulat itu, anggur Carronia multisepalea, berada di hutan hujan subtropis," katanya.

"Ngengat dewasa memerlukan kegelapan yang disediakan oleh anggur dan vegetasi hutan hujan lainnya untuk berkembang biak," ujarnya. Pemerintah kini menyelidiki program pengembangbiakan untuk meningkatkan jumlahnya


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen