Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Inilah jaket yang membuat anda merasa dipeluk jika ada yg memberikan like di FB

Seorang mahasiswi Massachusetts Institute of Technology (MIT) mendesain jaket yang terhubung ke akun Facebook. Dengan demikian jika ada yang "like" post Anda di Facebook, maka Anda akan merasa seperti dipeluk.

Mellisa Chow, desainer jaket, menamakan jaket ini "Like-a-hug". Dengan demikian, saat tombol "like" ditekan di post Anda, maka udara di dalam jaket akan mengembang. Ini akan membuat yang mengenakan jaket akan terasa hangat.

"Ini memungkinkan kita merasakan kehangatan, dukungan, dorongan, atau cinta yang kita rasakan saat menerima pelukan," kata Chow, dilansir dari laman the Telegraph.

Jadi saat ada notifikasi "like" dari Facebook yang diterima smartphone, maka jaket akan mengembang seperti memeluk penggunanya. Anda pun bisa membalas pelukan. Caranya adalah dengan mengempiskan jaket itu dengan cara seperti memeluk diri sendiri.

"Kami membuat ini dengan konsep yang didapat dari perbincangan sehari-hari tentang hubungan jarak jauh dan terbatasnya interface di video chat seperti Skype," ucap Chow.

Facebook sendiri mengungkap, sejak situs ini berdiri, miliaran pengguna telah menekan tombol "like" terhadap lebih dari 1,13 triliun post di jejaring sosial itu. Selain itu, terdapat 140,3 miliar koneksi pertemanan yang telah ada, 219 miliar foto yang di-share, dan lebih dari 300 juta foto yang diunggah tiap harinya.

Mellisa Chow bekerja sama dengan dua rekannya di MIT dalam membuat jaket ini, yaitu Andy Payne dan Phil Seaton. Proyek ini sendiri baru dibuat untuk pelatihan di MIT's Meida Lab, dan belum untuk tujuan komersil


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen