Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Inilah minuman yang paling mudah diserap otot kita

MAKANAN dapat menentukan mood Anda sepanjang hari. Apa yang kita konsumsi dapat mempengaruhi reaksi hormonal tubuh. Untuk itu, Anda perlu mengetahui apa saja yang tubuh butuhkan.

Saat mengonsumsi makanan, tanpa Anda sadari, makanan tersebut dapat menciptakan semua jenis reaksi hormonal dalam tubuh. Hal ini tentu mempengaruhi suasana hati, tingkat kewaspadaan dan energi tubuh Anda. Untuk itu, Anda perlu tahu bahan makanan yang tepat sesuai dengan aktivitas Anda supaya tubuh tetap dalam kondisi baik.

Berikut ini panduan agar Anda dapat mengonsumsi makanan dan memaksimalkan manfaatnya untuk tubuh Anda pada waktu yang tepat, sebagaimana dilansir Livestrong, Senin (29/10/2012).

- Setelah berolahraga, otot-otot akan mengalami ketegangan. Anda menggunakan latihan yang cukup berat agar kekuatan otot dapat terlatih. Otot akan tumbuh seiring dengan latihan yang Anda berikan. Untuk itu, Anda membutuhkan nutrisi yang tepat. Makan 30 sampai satu jam setelah berolahraga akan sangat baik. Tubuh akan menyerap nutrisi setelah latihan. Segelas susu cokelat, selai kacang, dan roti gandum akan jadi pilihan yang tepat.

- Pada saat rapat, akan ada banyak energi terkuras untuk berkonsentrasi berjam-jam. Mengunyah almond bisa menyediakan Anda energi dari lemak sehat dan protein. Protein akan mengaktifkan sel-sel yang membuat kita terjaga dan membakar kalori. Sementara karbohidrat gandum menyediakan glukosa yang membuat otak dapat berpikir dengan baik. Protein juga bagus untuk membuat ingatan Anda tetap prima selama rapat.

- Kurang tidur dapat menyebabkan peningkatan ghrelin dan leptin menurun, ini bisa meningkatkan nafsu makan dan berlebihan. Untuk memulai hari setelah semalaman kurang beristirahat, Anda bisa mengonsumsi makanan dengan kandungan protein, misalnya kacang atau daging tanpa lemak, ini akan membuat Anda kenyang lebih lama. Pilihan lain Anda bisa mencampur yogurt dengan pisang.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

Like me please

Download & dengar lagu

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen