Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Kembali terjadi penampakan ufo di kentucky AS.

Sejumlah orang di Kentucky, Amerika Serikat menjadi saksi penampakan benda aneh yang diyakini sebagian orang sebagai unidentified flying object (UFO). Obyek terang aneh itu melayang di langit selama lebih dari dua jam.

Seorang astronom amatir, Allen Epling mengklaim, melihat obyek aneh tersebut di ketinggian lebih dari 100.000 kaki atau 30.480 meter pada Selasa 16 Oktober 2012 lalu. Ia menyadari keberadaan benda diduga UFO itu saat cucu perempuannya yang kebetulan sedang berkunjung berteriak, ada benda aneh di langit.

Epling melihat benda berbentuk cerutu atau lampu neon kembar melalui teleskop astronomi, Meade 8" SCT. "Itu mirip bintang di siang hari yang bersinar terang, meredup, lalu menjadi terang lagi," kata Epling kepada Appalachian News Express.

Epling yakin, penampakan obyek itu bukan pesawat terbang atau balon. "Jujur, aku belum pernah melihat benda seperti itu. Aku berjuang untuk menawarkan penjelasan tentang kemungkinan benda apa itu," kata dia.

Menurut dia, benda misterius itu tak biasa. "Aku tak mengerti, bagaimana bisa obyek itu bertahan di satu titik. Tak ada tanda-tanda baling-baling atau sistem proporsi apapun. Tak ada asap atau gas yang keluar."

Dalam video yang diunggah di YouTube 19 Oktober lalu, Epling  menekankan bahwa obyek tersebut tak bergerak. "Gambar dalam video goyang karena aku harus memegang kamera saat mencoba merekamnya melalui lensa teleskop."

Epling menambahkan, penampakan benda itu sangat jelas. "Langit sedang biru cerah tanpa awan, tidak ada pesawat yang terlihat. Ketinggian benda itu tidak diketahui persis, pastinya lebih tinggi dari wilayah jelajah pesawat," kata dia.

"Obyek itu tetap ada di sana selama lebih dari 2 jam, tidak bergerak lebh dari 10 derajat ke arah manapun. Benda itu terlihat sekitar 69 derajat di atas cakrawala. Video ini diambil dengan kekuatan 150 kali perbesaran.

Sejumlah orang juga melaporkan penampakan itu di hari yang sama. Anggota Kepolisian Kentucky, Shaun Little mengatakan, ia menerima setidaknya lima laporan terkait benda aneh itu. "Kami menerima laporan soal itu, tapi anggota kami tak biusa menentukan lokasi benda itu di langit.

Menurut Departemen Pertahanan AS dan Kentucky Air National Guard, tak ada obyek atau pesawat yang terbang di area tertentu saat penampakan dilaporkan, demikian menurut Huffington Post.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen