Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Kisah sedih bayi berkulit keriput

Tak ada orangtua yang menginginkan buah hatinya lahir dengan kondisi tidak normal. Termasuk orangtua Yuxin Xiaoli yang terus berjuang mencari kesembuhan atas kondisi langka yang menyerang kulit putri kecilnya.

Lahir 18 bulan silam, Yuxin Xiaoli memiliki kondisi kulit menyerupai orang lanjut usia. Keriput merayapi seluruh permukaan kulitnya yang mengendur. Dunia medis menyebut kondisi langka ini sebagai Cutis Laxa.

"Sejak lahir kami tidak terlalu memperhatikan kondisinya. Kami pikir semua anak-anak yang baru lahir memang seperti itu," kata sang nenek, Cao Niu seperti dilansir dari Daily Mail.

Cutis Laxa merupakan gangguan yang menyerang jaringan ikat kulit. Membuat Yuxin tak hanya kehilangan elastisitas lapisan kulit. Tapi, juga mengalami gangguan kekuatan otot, sendi, dan organ vital lainnya seperti jantung, pembuluh darah, sendi, usus, dan paru-paru.

Di usianya yang masih kecil, Yuxin sudah mengalami penyakit jantung, pneumonia, dan asma. "Dia tampak seperti orang tua. Terakhir saya membawanya ke rumah sakit, semua orang menatapnya seperti alien. Bahkan anak-anak pun menangis histeris," kata Cao Niu.

Keluarga mulanya hanya merawat Yuxin di rumah. Mereka tak ingin gadis mungil itu menjadi bahan olok-olokan lingkungan sosial. Namun, melihat kondisi yang semakin memburuk, mereka akhirnya mencari kesembuhan di rumah sakit Zhengzhou, China.

Terlepas kondisi Yuxin yang memilukan, keluarga terus merajut harapan melihat tingkah Yuxin yang begitu aktif dan cerdas. Yuxin termasuk anak yang cepat tanggap. Sangat pintar menirukan ekspresi wajah orang lain di sekitarnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen