Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Menikmati Sensasi menyelam ala google maps

Anda  Ingin menjadi seorang marine biologist atau scuba diver berpengalaman namun takut dalamnya laut, Anda tak perlu khawatir. Kini Anda dapat terjun langsung dan menjelajahi dunia laut dengan Google Maps.
 
 Dari rilis yang kami terima, Kamis (27/9/2012), melalui layanan pemetaan itu, perusahaan telah menambahkan fitur foto-foto panoramik di bawah permukaan laut. Langkah ini dilakukan perusahaan yang berbasis di California itu untuk menyediakan layanan  peta yang komprehensif, akurat dan mudah digunakan oleh para pengguna internet di seluruh dunia.
 
Dengan menyematkan sejumlah foto-foto bawah air, anda tidak perlu belajar menjadi seorang scuba diver untuk mengunjungi dan menjelajah enam batu karang yang paling terkenal di dunia. Saat ini, siapa pun dapat menjadi Jacques Cousteau berikutnya secara virtual dan menyelam dengan penyu laut, ikan dan manta ray di Australia, Filipina dan Hawaii.
 
Anda dapat menggunakan Google Maps dalam mencari satu penyu laut yang berenang bersama-sama gerombolan ikan, ikuti satu manta ray dan nikmati matahari terbenam di lautan lepas, seperti apa yang telah dilakukan oleh berbagai diver yang mengunjungi Great Barrier Reef.
 
Selain itu, Anda juga dapat belajar lebih lanjut dengan World Wonders Project, sebuah situs internet yang mengunggah konten dari berbagai situs warisan dunia (world heritage sites).
Di Pulau Apo misalnya, sebuah pulau vulkanik dan suaka kelautan di Filipina, di mana Anda dapat melihat sebuah batu koral yang berusia tua, mungkin berusia beberapa ratus tahun.
 
Kemudian di tengah-tengah lautan Pasifik, di Hawaii, Anda dapat mengikuti beberapa snorkelers di teluk Hanauma, Pulau Oahu, dan berenang ke koral batu karang yang sangat besar di kawah Molokini, Pulau Maui.
 
Google bekerjasama dengan Catlin Seaview Survey, sebuah studi ilmiah terbesar untuk batu karang (coral reefs) di dunia. Melalui kerjasama itu perusahaan menyediakan foto-foto yang luar untuk jutaan orang lewat fitur Street View di Google Maps.
 
Untuk  melihat koleksi bawah laut, termasuk Google+ Underwater Hangout dari Great Barrier Reef Anda dapat mengaksesnya dengan mengklik http:// maps.google.com/help/maps/streetview/gallery.html#!/ocean

0 komentar:

Posting Komentar

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen