Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Siapa yang menyangka ternyata vaksin flu sangat baik untuk jantung

DI musim pancaroba seperti sekarang ini, influenza sudah menjadi penyakit “langganan” yang seringkali menyerang tubuh. Karena itu, selain asupan nutrisi dan suplemen, vaksinasi pun perlu dilakukan agar terhindar dari serangan influenza yang parah.
 
Ternyata, mendapatkan vaksin flu tidak hanya menurunkan risiko influenza, tapi juga dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Menurut hasil dari sebuah penelitian di Kanada, orang yang menerima vaksin flu, 50 persen lebih kecil kemungkinannya mengalami serangan jantung atau stroke, dan 40 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mati dibandingkan orang-orang dalam kelompok kontrol tidak divaksinasi.

Vaksin flu bisa menjadi cara yang penting menjaga kesehatan jantung dan menangkal stroke dan serangan jantung, kata para peneliti. Mereka merepresentasikan temuan mereka pada pertemuan penelitian penyakit kardiovaskular di Toronto, 28 Oktober lalu.

Dr Jacob Udell, seorang ahli jantung di Women's College Hospital dan di University of Toronto mengatakan, “Jika dilihat dari hasil penelitian, vaksin flu bisa jadi adalah vaksin jantung juga.”
 
Dr Sarah Samaan, seorang ahli jantung dan Direktur Women's Cardivascular Institute di Rumah Sakit Jantung Baylor di Plano Texas mengatakan, ketika seseorang mendapat flu, terjadi kenaikan zat inflamasi dan radang pembuluh darah dapat memicu serangan jantung.

"Hal ini terjadi karena peradangan dapat membuat plak kolesterol dalam pembuluh darah tidak stabil," jelas Samaan, seperti dikutip MSNBC.
 
Plak tidak stabil lebih mungkin mengembangkan retak kecil, yang dapat menyebabkan gumpalan darah. "Gumpalan tersebut dapat memblokir aliran darah dalam arteri, menyebabkan serangan jantung (jika pembuluh darah memasok jantung), atau stroke (jika arteri mematikan fungsi otak)," tutupnya


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen