Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Tahun ini diperkirakan 4 juta penduduk dunia naik haji

Sekitar empat juta penduduk dunia melaksanakan ibadah haji tahun ini. Demikian keterangan Gubernur Mekah, Pangeran Khaled Al-Faisal, kepada media, Ahad, 28 Oktober 2012.

"Pelaksanaan haji tahun ini berlangsung sukses," ujarnya.

Berpidato dalam acara jumpa pers di Mekah, Ahad, Pangeran Khaled meminta media internasional untuk menyebarluaskan pesan haji. Menurut dia, pada prinsipnya, umat muslim dapat hidup bersama-sama secara damai dengan umat lain.

"Islam adalah agama modern dan sangat toleran. Islam juga sebagai agama damai dan penuh kasih sayang serta senantiasa menyeru hidup damai dengan umat lainnya," kata Gubernur. "Sayangnya, hal-hal negatif tentang Islam dan muslim yang menjadi perhatian media. Haji merupakan faktor pemersatu."

"Jemaah mengenakan bentuk pakaian yang sama, hidup di kawasan sama, bergerak ke tempat yang sama, dan melakukan ritual yang sama. Mereka memberikan pesan yang baik kepada dunia bahwa persatuan umat muslim bukanlah sesuatu yang membahayakan dunia. Sebaliknya, persatuan itu justru memberikan keuntungan bagi dunia."

Mengacu pada kritik media, dia katakan, "Kami menyambut baik kritik yang membangun dari kaum tradisional dan media sosial. Jika kami ingin memperbaiki diri, kami harus melakukannya dari diri kami sendiri."


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen