Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Ternyata suku maya yang meramalkan kiamat pada 2012 masih ada

Nama Suku Maya menjadi semakin akrab di telinga kita ketika mereka membuat prediksi tentang kiamat. Setidaknya, 10 fakta menarik dimilik oleh Suku Maya, seperti dilansir dari Smaishinglist.

Sama seperti jatuhnya Roma, yang bukan merupakan akhir dari Roma, begitu pula dengan Suku Maya. Jatuhnya Suku Maya yang begitu besar, tidak berarti masyarakat adat ini telah lenyap.

Masyarakat Suku Maya menyebar di berbagai tempat. Sebanyak 40 persen dari 14 juta jiwa penduduk Guatemala merupakan masyarakat adat Suku Maya. Meksiko selatan dan Semenanjung Yucatan pun menjadi daerah lainnya yang menjadi tempat tinggal Suku Maya saat ini. Bahkan, Semenanjung Yucatan merupakan rumah bagi Suku Maya karena beberapa daerah di Semenanjung Yucatan didominasi oleh Suku Maya.

Tidak hanya Suku Maya yang bertahan hampir lima abad setelah penaklukan Spanyol, namun juga tradisi mereka. Berbagai tradisi, gaya hidup, dan festival perayaan masih tetap terjaga hingga saat ini. Bahkan di Guatemala, masing-masing masyarakat adat Suku Maya masih menggunakan budaya mereka sendiri, gaya berpakaian, dan bahasanya masing-masing


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

Like me please

Download & dengar lagu

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen