Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Mengobati sakit kepala dengan sengatan lebah

Kedua telinga Sulfaedar, 38 tahun, terlihat bengkak. “Ini karena sengatan lebah,” ujarnya. Ia mendapat sengatan, yang bisa membuatnya demam semalaman, bukan karena mengganggu sarang lebah. Karyawan swasta ini sedang mencoba pengobatan alternatif dengan sengatan lebah madu.

Setelah melakukan terapi sengatan lebah dan rutin mengkonsumsi madu, sakit kepala yang dideritanya mulai berkurang. Tak hanya itu, nafsu makannya semakin bagus dan tidurnya juga lebih nyenyak.

Selain pengobatan penyakit dengan menggunakan madu dan produk olahannya, pengobatan dapat dilakukan dengan venom atau racun yang terdapat dalam sengatan lebah. Pengobatan ini biasa disebut sebagai apiterapi.

Penelitian membuktikan, venom lebah madu dapat menyembuhkan pembuluh darah yang kaku, membengkak, atau menyempit. Di samping itu, saat masuk ke tubuh, venom memiliki senyawa yang mampu menghentikan pertumbuhan sel ganas dalam tubuh.

Di Makassar, terapi venom lebah yang dinamakan Apiterapi 165 terdapat di Jalan Urip Somuharjo. Masih berada di bawah asuhan Profesor Mappatoba, pusat terapi lebah ini selalu ramai didatangi pengunjung, yang ingin berobat ataupun sekadar terapi untuk menjaga kesehatan. Setiap kali terapi, pengunjung cukup membayar Rp 10 ribu untuk mendapat gigitan 10 ekor lebah.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

Like me please

Download & dengar lagu

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen