Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

5 kastil tua yang unik dan cantik

Bangunan kastil tidak hanya mempesona, namun juga sarat akan sejarah serta arsitekturnya yang menawan. Beberapa di antara kastil yang ada bahkan dijaga, karena bernilai sejarah yang tinggi.

Berikut kastil-kastil yang hingga kini masih ada dan berdiri kokoh seperti dilansir dari Interiorholic, Jumat (2/11/2012).

1. Kastil Windsor, Inggris
Berlokasi di Berkshire, Inggris, diketahui jika negara tersebut merupakan tempat tinggal raja dan ratu. Dibangun 942 tahun yang lalu atau tepatnya pada 1070, Kastil ini memiliki luas keseluruhan 13 hektare dan menjadi salah satu bangunan residensial terbesar di dunia.

2. Kastil Boldt, Amerika Serikat
Castil cantik ini dibangun oleh George C Boldt, pemilik Waldort Astoria Hotel. Dia membuat kastil tersebut ditunjukkan untuk sang istri tercinta. Namun, saat sang istri meninggal pada 1904, dia menghentikan konstruksi kastil tersebut dengan kesedihan. Setelah tujuh dekade kemudian, kastil tersebut diambil alih oleh Thousand Island, dan pembangunan kembali dilanjutkan.

3. Kastil De Haar, Belanda
Kastil ini masih nampak seperti aslinya saat dibangun pada 1300. Kastil tersebut dibangun oleh keluarga Van de Haar, dan pada abad ke 15 kastil tersebut dihancurkan. Namun, tepatnya pada 1892 kastil tersebut kembali direnovasi dan menjadi kastil yang paling banyak dikunjungi di Belanda.

4. Kastil Chambord, Prancis
Kerajaan Chateau de Chambord merupakan kerajaan yang paling terkenal di Prancis. Raja Francois membangun kastil tersebut hanya dalam waktu delapan bulan di masa pemerintahannya. Dibangun pada 1519, kastil tersebut dibangun oleh 1.800 pekerja.

5. Kastil Hunyad, Romania
Hunyad Kastil merupakan milik Dinasti Hunyadi yang bisa selamat dari kebakaran yang akhirnya diselamatkan oleh seorang arsitektur modern bergaya gotik. Konon kabarnya, kastil ini merupakan tempat tinggal dari Vlad III yang diyakini menjadi drakula.


0 komentar:

Posting Komentar

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen