Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Wanita ini selamat dari serangan hiu karna meninju kepala hiu dengan jurus taekwondonya

Scott Stephens nyaris tewas saat seekor hiu menyerangnya secara brutal, ketika sedang berselancar ombak di perairan Eureka.

Sehari setelah kejadian, pria 25 tahun asal Kalifornia itu mengungkapkan bagaimana ia selamat dari insiden itu: dengan cara meninju kepala hiu.

Stephens menceritakan, ia sedang berselancar saat seekor hiu putih besar (Carcharodon carcharias) berusia muda menghunjamkan giginya yang tajam dan berusaha menariknya ke dalam air.

Hewan itu tak melepaskan gigitannya, hingga akhirnya Stephens melawan. "Aku membuka mataku ketika berada di dalam air dan meninju bagian samping kepalanya hingga hiu itu melepasku," kata dia. "Aku melihat banyak darah." Darah yang keluar dari tubuh Stephens sendiri.

Hiu itu memutus tali papan selancar, untungnya Stephens berhasil kembali ke papan seluncurnya, yang lalu terbawa ombak ke pantai. Stephens yang kepayahan berteriak sejadinya meminta pertolongan, sejumlah peselancar langsung memberi bantuan. "Aku tak bisa mengungkapkan rasa terimakasih atas apa yang mereka lakukan." Rasa terima kasih yang sama juga ia sampaikan pada tim medis yang merawatnya.

Sementara, dokter yang merawatnya mengatakan, Stephens mengalami luka dalam di tujuh bagian tubuhnya, namun tak ada organ vitalnya yang rusak akibat serangan itu.

Ia dinyatakan baik setelah menjalani operasi di St. Joseph Hospital di Eureka pada Selasa lalu, demikian dilaporkan Eureka Times-Standard.

Apa yang menimpa Stephen menambah jumlah insiden gigitan serangan hiu di Kalifornia tahun ini.

Minggu lalu, peselancar berusia 39 tahun tewas dalam insiden serangan hiu di Santa Barbara County, 150 mil barat laut Los Angeles. Pakar hiu menyebut, korban diserang oleh hiu putih besar berukuran 15 hingga 16 kaki atau 4,57 hingga 4,87 meter.

Sebelumnya, dua pedayung kayak, satu berada di Santa Cruz County di Bulan Juli, lainnya di San Luis Obispo County pada Bulan Mei lalu melaporkan bahwa perahunya diserang hiu.

Para ahli mengatakan, hiu putih besar bisa ditemukan dari wilayah tropis hingga kutub, termasuk Kalifornia. Namun biasanya mereka tidak menyerang manusia.

Berdasarkan data, ada hampir 100 serangan hiu di Kalifornia sejak tahun 1920-an, termasuk lusinan yang bisa dikategorikan fatal.

Meski demikian, serangan tersebut relatif jarang, meski populasi perenang, penyelam, dan peselancar yang berbagi perairan meningkat tajam.

Sementara di dunia, rata-rata ada 65 serangan hiu setiap tahunnya, yang biasanya berujung pada tewasnya dua atau tiga orang, demikian menurut data Pew Environment Group.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen