Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Fantastis,, Android ternyata masih jauh memimpin diatas iphone

Perangkat Apple iOS nampaknya belum dapat mematahkan dominasi smartphone berbasis Android di pasaran. Menurut data yang dirilis International Data Corporation (IDC) baru-baru ini, Android masih mempertahankan dominasinya pada kuartal ketiga 2012.

Menurut siaran pers IDC pekan ini, untuk kuartal ketiga 2012, pengiriman smartphone Android di seluruh dunia mencapai 136 juta unit. IDC mengatakan 75 persen smartphone yang beredar di dunia menggunakan sistem operasi besutan Google.

Sementara itu, smartphone Apple iOS mencokol di urutan kedua dengan mengapalkan 26,9 juta unit di seluruh dunia dengan pangsa pasar 14,9 persen. Sedangkan, BlackBerry membuntuti di posisi ketiga dengan pengapalan 7,7 juta unit dengan mencatatkan penurunan pangsa pasar 4,3 persen.

Di posisi keempat perangkat yang menggunakan sistem operasi Symbian dikapalkan 4,1 juta unit dengan pangsa pasar 2,3 persen dan mengekor di posisi kelima smartphone berbasis Windows Phone 7/ Windows Mobile yang berhasil mengapalkan  3,6 juta perangkat dengan pangsa pasar 2,0 persen. salut buat android :)




0 komentar:

Posting Komentar

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen