Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Ini dia gua air tawar nan indah di Florida

Jangan salah, diving tidak selalu identik dengan laut. Traveler juga bisa diving di dalam kolam air tawar, seperti Ginnie Springs Outdoors, Florida, AS. Meski berjuluk kolam, Ginnie Springs punya gua dan panorama bawah air yang sangat cantik.

Ginnie Springs adalah sebuah lubang seperti kolam yang ditemukan oleh seorang penyelam dunia, Jacques Cousteau. Destinasi ini pun berada di bagian utara Florida, AS.

Lubang alami yang sangat cantik ini kemudian dikenal dengan nama Ginnie Springs Outdoors. Awalnya Ginnie Springs merupakan dimiliki pribadi, sampai akhirnya pada tahun 1976 menjadi tempat wisata.

Wisatawan yang ingin liburan ke Ginnie Springs tidak hanya untuk berenang, mulai dari berkemah sampai diving bisa dilakukan. Seru sudah pasti, karena banyak kegiatan yang bisa traveler lakukan di sini. Saat berlibur di Ginnie Springs, wisatawan bisa bermain kano, susur sungai, berenang, menyelam, dan menjelajahi gua bawah airnya, dari situs resmi Ginnie Springs Outdoors, Senin, (12/11/2012).

Selain punya panorama bawah air yang cantik, kolam alami berisikan air tawar yang sangat jernih. Air kolam ini pun berasal dari 7 mata air yang bermuara ke Ginnie Springs. Jadi, jangan heran kalau air di kolam ini selalu jernih walau banyak pelancong yang datang, terutama saat musim panas.

Kolam ini berdiameter sekitar 100 meter dengan kedalaman sekitar 45,7 meter, terhubung ke dekat Sungai Santa Fe. Bagi traveler yang hobi menyelam, gua bawah air yang ada di Ginnie Springs jadi yang paling menarik.

Ginnie Springs menjuluki dirinya sebagai sebagai "tempat diving air tawar paling favorit di dunia". Selama bertahun-tahun ribuan penyelam dari seluruh dunia dengan mengagumi air sebening kristal dan keindahan alam yang mengejutkan.

Untuk sesi menyelam gua, tidak bisa dilakukan sembarang orang. Hanya boleh dimasuki diver yang punya sertifikat menyelam. Tapi bila Anda yang belum punya izin atau tidak bisa diving bisa mengikuti kelas diving. Pada akhir kelas tersebut, traveler akan menerima sertifikat Open Water dari operator diving PADI.

Saat melakukan penyelaman, traveler hanya boleh menjelajah sampai 15,24 meter. Batas penyelaman ini dibuat agar penyelam tidak memasuki wiliayah berlumpur dan labirin yang membahayakan.

Tidak hanya gua bawah airnya, Ginnie Springs juga punya Devil's Eye Spring, Devil's Ear Spring, dan Little Devil. Ketiganya merupakan 3 mata air yang terpisah yang bisa menghasilkan sekitar 3 juta liter per hari.

Tidak hanya aktivitas di dalam air, pelancong juga bisa menikmati berbagai fasilitas di area Ginnie Springs. Anda bisa bermain voli, kemping, dan bersantai di kursi malas. Udara pun semakin sejuk dengan pemandangan hutan dengan luas sekitar 200 hektar.

Bila sedang berlibur di Florida, Anda harus menyempatkan waktu untuk berenang di Ginnie Springs Outdoors. Pastinya liburan Anda akan lebih seru!





0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen