Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Rosi kecewa dengan hasil terakhirnya balapan dengan ducaty

Dalam balapan terakhirnya bersama Ducati, Valentino Rossi meraih hasil tak memuaskan dengan finis di posisi sepuluh. Ini jelas bukanlah "balapan perpisahan" yang ia harapkan.

Musim depan Rossi akan kembali membalap untuk Yamaha, membuat MotoGP Valencia 2012 bukan sekadar menjadi seri penutup musim ini tetapi juga balapan terakhirnya bersama Ducati.

Sialnya, Rossi tidak bisa menyudahi kebersamaan dengan Ducati itu lewat sebuah perpisahan yang manis. Di Valencia, Minggu (11/11/2012) malam WIB, ia cuma bisa finis di posisi 10, bahkan di belakang beberapa pebalap CRT.

"Itu adalah balapan yang sangat buruk," aku Rossi di Autosport.

Juara dunia tujuh kali balapan motor Grand Prix kelas primer itu lantas menilai bahwa hasil tersebut tidak lepas dari kesalahan dalam melakukan prediksi serta sebuah perjudian yang gagal.

"Sayang sekali kami finis seperti ini karena pagi tadi di dalam pemanasan, aku merasa nyaman, jadi kami sangat berharap hujan turun."

"Kami menanti dan menunggu datangnya hujan, tapi tak kunjung datang dan sialnya kondisi lintasan juga setengah-setengah (antara basah dan kering) dan sangat sulit, dengan jalur lintasan kering yang amat sempit."

"Ini sangat disayangkan karena jika saja hujan turun, kami mungkin bisa melakukan balapan yang lebih baik, sehingga tadi kami terus menununggu walau akhirnya tak turun hujan," tuturnya.

Dalam musim keduanya bersama Ducati saat ini, Rossi finis pada posisi enam klasemen akhir. Ini lebih baik dari peringkat tujuh yang ia tempati di klasemen akhir musim lalu, meskipun kedua hasil itu jelas tidak membuat Rossi puas.

"Aku ingin menyudahi dua musimku bersama Ducati dengan lebih baik. Keduanya adalah musim yang sulit, tapi apapun juga aku akan meninggalkan banyak orang yang sedemikian menyenangkan untuk diajak bekerja sama. Petualangan kali ini selesai setelah dua musim yang berat dan kini kami maju ke depan," beber Rossi.

Lorenzo Salahkan Ellison

Sementara itu, meski sudah dipastikan jadi juara, Jorge Lorenzo tetap gagal menutup musim dengan manis setelah crash dalam seri terakhir di Valencia. Atas insiden itu, Lorenzo menyalahkan James Ellison.

Lorenzo sudah mengamankan titel juara MotoGP 2012 di Phillip Island lalu. Namun, ia niscaya ingin melengkapinya dengan kemenangan di MotoGP Valencia, yang merupakan salah satu balapan kandang buatnya.

Pebalap Yamaha asal Spanyol itu juga terlihat sudah memulai balapan dengan baik karena dengan jitu menggunakan ban kering sedari awal balapan--sebuah keputusan yang pada prosesnya juga diikuti oleh para rider lain.

Dengan ban kering tersebut Lorenzo pun sempat berhasil memimpin balapan. Sial untuknya, ketika hendak meng-overlap sejumlah pebalap di posisi belakang dengan 17 lap tersisa, Lorenzo justru crash.

Mengomentari insiden tersebut, Lorenzo menuding Ellison sebagai penyebab dirinya crash. Menurutnya, rider Paul Bird Motorsport itu telah menikung dan melihat dirinya ada di belakang. Tapi alih-alih memberi jalan, Ellison justru kembali ke laju lintasan yang oke. Itu disebut mengganggu Lorenzo yang terdorong ke lintasan yang masih agak basah, lalu crash dan gagal finis.

"Aku mendapati sejumlah pebalap dan salah satunya Ellison, yang sudah menoleh ke belakang, melihatku, dan kemudian justru masuk ke jalur yang bagus ketimbang membiarkanku lewat," keluh Lorenzo di situs MotoGP.

"Itu mengapa aku crash. Aku berusaha melewatinya (agar) tidak semakin didekati Dani (Pedrosa), tapi kami malah mengenai tarmac basah sehingga crash," paparnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen