Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

INI DIA KAWASAKI NINJA 250 MODIFAN LINBAD THE MAGICIAN

Dunia modifikasi memang dilirik oleh semua kalangan. Buktinya pesulap yang memiliki karakter misterius, Limbad, juga tertarik dengan dunia modifikasi motor.

Berbeda dengan karakternya yang misterius, untuk urusan tunggangan pria yang akrab disapa Master Limbad ini memilih motor sport keluaran terbaru dari Kawasaki, yakni Ninja 250 Fi (injeksi).

Tidak mau tampilan motornya terlihat biasa, maka Master Limbad langsung memboyong tunggangannya ke rumah modifikasi Chemonk Modified yang berada di Jalan Ashirot No. 2A, Kebayoran Lama, Jakarta Barat.

Rumah modifikasi yang digawangi oleh Andri Irwan ini memang sudah tidak dapat diragukan lagi dalam dunia modifikasi motor terutama motor sport. Semua motor yang dimodifikasinya memiliki ciri khas tersendiri.

Ninja 250 injeksi milik Limbad ini mengusung konsep sport elegan.

"Awalnya dia mau bikin naked bike, tapi gue bilang bodi Ninja 250 injeksi itu sudah cukup sempurna. Lampunya aja sudah mirip dengan ZX10R. Anak-anak banyak yang bilang Ninja 250 injeksi ini baby ZX10," kata modifikator yang akrab disapa Chemonk, saat berbincang dengan detikOto, Selasa (27/11/2012).

Dalam memodifikasi motornya, Limbad juga terinspirasi dengan nama anaknya. Maka dari itu itu mengaplikasikannya di bodi motornya yang di airbrush bintang di beberapa bodinya.

"Ada bintang-bintang itu terinspirasi sama nama anaknya. Nama anaknya Limbad itu Limbintang," timpal Chemonk.

Menurut Chemonk, tingkat kesulitan memodifikasi Ninja 250 Injeksi ini yakni pada konsep dasar yang harus menyesuaikan dengan bodi asli supaya terlihan lebih elegance dan tidak memaksakan dengan bodi orisinilnya.

Bukan hanya bentuk dan penampilan yang harus diperhatikan, pria ramah ini juga mengatakan dari segi fungsional juga harus diperhatikan.

"Karena motor tersebut dipakai untuk harian, jadi harus fungsional. Harus siap disegala medan. Jangan mentang-mentang Limbad artis terus modifikasi ga ada lampunya. Itu kan sudah menyalahi aturan, jadi fungsionalitas juga harus diperhatikan," terangnya.

Beberapa item produk yang dimodifikasi seperti, winshild depan model double bubble, headlamp, cover radiator protektor ada tulisan Master Limbad, protektor, fairing extension, single seat belakang, undertail, rear header.

Karena konsepnya sport elegan maka untuk urusan knalpot, Chemonk memilih knalpot R9 titanium full carbon. Roda kemudinya dibalut ban Bridgestone BT090. Ban depan berukuran 120/60-17 dan ban belakang 160/60-17. Velg masih orisinil hanya saja diberi sentuhan warna merah untuk menselerasikan dengan cat pada bodi.

Urusan bodi agar terlihat seperti moge sport bike maka ditambahkan bodi kit dengan material fiber riffing yang mempunyai daya tahan lebih kuat, ringan, presisi dan detail. Itu semua merupakan keunggulan dari produk CM (Chemonk Modified).

Tangan piawai sang modifikator tidak berhenti sampai disitu, untuk memberikan kesan mewah, ada beberapa item yang berwarna hitam dilapisi dengan carbon kevlar. Seperti, cover speedometer, lis fairing kanan dan kiri, cover lis tanki kanan dan kiri.

Winshild atau kaca fairing depan dan headlamp protector juga menggunakan warna smoke. Hal ini dilakukan agar dilihat dari depan lebih sangar yang juga mencirikan pemiliknya.

Berapa kira-kira biaya yang harus dikeluarkan oleh Master Limbad dalam memodifikasi Ninja 250 injeksi-nya ini?

"Untuk budget sih relatif. Tapi untuk Master Limbad habis Rp 27 juta hingga Rp 30 jutaan. Yang mahal itu knalpotnya Rp 6 juta dan ada beberapa item yang juga memiliki harga mahal," tandasnya.
sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen