Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

James bond dan wanita

Ada empat ikon James Bond yang selalu muncul dalam film-film tentang agen Inggris bernomor 007 itu, yaitu peralatan atau senjata canggih, wanita seksi, martini, dan mobil berotot. Tahun ini, dengan kemunculan Skyfall, berarti sudah 50 tahun agen rahasia M16 dari novel Ian Fleming ini tampil di layar lebar. Ada banyak senjata yang digunakan, berbagai mobil cepat yang dikebut, dan puluhan gelas martini yang ditenggak. Tapi, kali ini, mari kita bicara soal cewek Bond yang selalu seksi. Lebih spesifik lagi, kita bicara soal pakaian mereka.

Salah satu busana cewek Bond yang paling diingat adalah bikini. Hal itu dimulai dari kemunculan Honey Ryder yang diperankan Ursula Andress dalam film Dr. No pada 1962. Mengenakan bikini two pieces atau swim suit berwarna merah jambu, Ursula bisa mengimbangi gaya gentleman Bond yang kala itu diperankan Sean Connery. Kabarnya, pada era 1960-an, gaya berbikini Ryder dalam film Bond banyak ditiru di acara pesta pantai.

Gaya berbikini yang juga masih diingat adalah ketika Barbara Bach memerankan Anya Amasova di salah satu film terlaris Bond berjudul The Spy Who Loved Me pada 1977. Dengan rambut terurai dan basah, Barbara mengenakan atasan bikini hitam dengan leher bersilang yang terbuka di bagian dada. Hal ini membuat payudaranya menyembul. Bikini ini kemudian menjadi tren mode pada masa itu.
  
Sementara itu, gaya busana lain yang dikenakan artis Ursula Andress di film Dr. No merupakan gaun sutra dengan bahu semi terbuka berwarna merah terang. Ursula memakainya dengan model rambut sanggul ke atas. Gaya ini merupakan inspirasi yang ditiru para istri pejabat pemerintah di Amerika dan Eropa. “Saya hanya memakai busana itu sesuai dengan peran, tapi di sebuah pesta saya pernah ditegur kenapa tidak berpenampilan seperti Ryder di James Bond,” kata Ursula, seperti pernah dikutip beberapa koran harian pada masa itu.

Busana nona Moneypenny, yang selama di 14 film pertama diperankan artis Kanada, Lois Maxwell, kemudian Caroline Blis dan Samantha Bond, juga menarik. Meski gagal menggoda Bond, Moneypenny selalu mengenakan gaun seksi terbuka yang terkesan glamor.

Artis Michelle Yeoh, yang pernah berperan sebagai Wai Lin di film Bond berjudul Tomorrow Never Dies mendampingi Pierce Brosnan, boleh dibilang berpenampilan lebih santun meski tetap menyajikan pesona elegan dan seksi. Michelle dalam film itu mengenakan gaun tanpa lengan tapi selalu tertutup di bagian pundak. Para kritikus mode pada 1997 memuji gaya berbusana gadis Bond ini.

Senada dengan Michelle, artis Eva Green, yang berperan sebagai Vesper Lynd di film Casino Royale, menyajikan gaya lembut, santun, dan berkelas. Beberapa media gaya hidup memuji penampilan gadis Bond yang satu ini, bukan hanya atas balutan busana, tapi juga gesture atau bahasa tubuhnya. “Eva memiliki kelas yang mempesona dengan sorotan matanya melengkapi penampilan bergaun seksi warna hitam. Penampilan ini seperti mimpi bagi para perempuan yang ingin menaklukkan hati pria idamannya,” kata Daniel Craig memuji lawan mainnya dalam acara premier film ini pada 2006.

Di film Bond yang paling anyar, Skyfall, aktris Naomie Harris—berperan sebagai agen Eve dari M16—memamerkan tubuh sempurnanya dalam balutan gaun Marios Schwab hitam menerawang dengan dalaman payet biru seksi. Sementara itu, Berenice Marlohe, yang berperan sebagai Severine, terlihat anggun mengenakan gaun berwarna merah, yang rendah di bagian dadanya.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

Like me please

Download & dengar lagu

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen