Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Jangan menyentuh mata jika kelilipan

cedera mata harus dianggap serius. Cedera mata harus segera diberi penanganan medis untuk mengurangi risiko infeksi atau parutan jaringan mata, yang dapat menyebabkan gangguan penglihatan permanen.
 
Debu atau lensa kontak yang mengambang di permukaan mata mungkin mudah disingkirkan. Namun, apa pun yang tersangkut dan tertanam pada mata tidak boleh disentuh.
 
Karena itu, jika ada benda asing yang mampir ke mata Anda, seperti inilah cara penanganannya, seperti yang dijabarkan Dr. Miriam Stoppard dalam buku karangannya berjudul Parenting Guide.
 
1.   Mintalah korban untuk tidak menyentuh atau menggosokkan matanya. Mintalah dia duduk menghadap sumber cahaya. Kemudian tarik kelopak mata atas dan bawah dengan lembut dan amati baik-baik matanya.
 
2.   Jika ada benda asing mengambang di permukaan mata, bilas keluar dengan menuangkan air bersih atau menggunakan cawan pembersih mata berisikan air bersih
 
3.   Jika tidak berhasil, cobalah mengangkat benda itu dengan korek kuping basah, atau ujung tisu, atau kain bersih yang dibasahi. Jangan coba lakukan jika benda itu tertanam pada mata.
 
4.   Jika benda asing berada di bawah kelopak mata atas, mintalah korban menarik kelopak mata atas sampai melewati kelopak bawah. Ini seringkali membuat benda asing terlepas.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen