Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

JOKOWI OPTIMIS BISA KURANGI MASALAH BANJIR JAKARTA

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan optimis atasi banjir di Jakarta. "Namun butuh proses," ujarnya saat mengunjungi area banjir di Kecamatan Makasar, Sabtu, 24 November 2012. Ia berjanji untuk mempercepat proses antisipasi banjir ke depannya.

"Akan dilakukan action lapangan, pengerukan," ujarnya. Tapi proses ini tetap harus menunggu banjir surut dulu. Bila sudah begini sulit mengeruk kali, ujarnya sambil mengerutkan kening. "Sudah didahului hujan," ujarnya.

Ia memprioritaskan sungai-sungai besar untuk segera dikeruk. Pendangkalan di sana pasti berakibat pada anak-anak sungai yang kemudian menggenang di sejumlah kampung di Jakarta. Di Kampung Makasar, air digenangi oleh luapan anak Kali Cipinang.

Selain itu menurutnya, kualitas tanggul perlu dijaga agar tak terjadi kebocoran. Daerah-daerah yang sering meluap airnya, perlu juga ditingkatkan tinggi tanggulnya. Di Kelurahan Halim, sekitar 100 KK mengungsi akibat tanggul anak kali Cipinang yang mengalir di samping kampungnya jebol tadi pagi.

"Ini harus segera ditangani," ujarnya. Terakhir ia minta dinas terkait untuk tanggap terhadap tiap bencana yang terjadi di Jakarta. "Segera hubungi dinas terkait jika distribusi logistik belum sampai," ujarnya. Sebab menurutnya kebutuhan logistik amat vital bagi korban bencana.

Pada kunjungannya siang ini, Jokowi membantu korban banjir di dua kelurahan uang tunai sebanyak Rp 40 juta. Selain itu, ia juga menyumbangkan tujuh karung beras dengan berat masing-masing 20 kg. Ia menggunakan anggaran pribadi untuk memberi sumbangan ini.
sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen