Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Mau hanpdhone biasa anda jadi tahan air? anda harus mencoba teknologi ini.

Ponsel Anda pernah rusak lantaran tercebur atau terkena cipratan air? Ya, ancaman ini merupakan hal jamak yang dialami banyak pengguna ponsel. Namun jangan khawatir, sekarang ada teknologi nano untuk membuat ponsel Anda menjadi tahan air.

Beragam jenis ponsel bisa menggunakan teknologi ini, jadi tak harus ponsel yang disegmentasikan di kelas ekstrim. Adalah Liquipel yang coba membawa teknologi nano ini ke Indonesia.

Solusi yang dibawa Liquipel adalah pelapis nano (nano coating technology) yang mampu melindung gadget atau perangkat elektronik dari kerusakan yang disebabkan oleh air.

Memang, dalam demonya yang disaksikan detik, gadget yang telah dilapisi teknologi Liquipel tak mendapat masalah saat diguyur ataupun dicelupkan ke dalam wadah berisi air. Di dalam air, layar sentuh di ponsel juga masih dapat difungsikan.

Teknologi ini bekerja dengan cara disemprotkan dalam bentuk uap (partikel nano) ke gadget Anda. Proses ini dilakukan dalam mesin hampa udara dan diatur dengan tekanan dan suhu tertentu.

Seluruh bagian luar dan dalam dari perangkat akan terlapisi dan mendapat perlindungan yang diklam komprehensif dan menyeluruh.

"Cuma butuh waktu sekitar 1 jam untuk pengerjaannya, lubang yang ada di colokan charger dan speaker akan terlindungi sepenuhnya. Jadi mereka tetap diselubungi pelapis nano, hanya memang tak kasat mata sebab ukurannya lebih kecil 1.000 kali dari rambut manusia," ujar seorang penjaga stand Liquipel yang ditemui detik di Indocomtech 2012, yang berlangsung di JCC, Jumat (2/11/2012).

Jadi perlindungan yang diterapkan bukan hanya pada permukaan perangkat, tetapi hingga ke mesin yang ada di dalamnya. "Namun bukan berarti kami menyarankan Anda untuk membawa ponsel ketika berenang. Ponsel yang sudah dilapisi Liquipel bisa bertahan dalam kedalaman sekitar satu meter dalam waktu 30 menit," lanjut petugas tersebut.

Pelapis Liquipel yang sudah menyelubungi gadget selanjutnya akan menempel secara permanen. Tidak ada jangka waktu khusus untuk batas penggunaannya alias sumur hidup. Asal jangan diamplas, karena nanti dapat merusak lapisa pelindungnya.

"Kami yakin kehadiran Liquipel di Indonesia akan menjadi solusi jitu perlindungan gadget atau perangkat elektronik yang kita miliki. Jadi mulai saat ini pemiliki smartphone dan tablet PC tak akan khawatir lagi terhadap kerusakan yang disebabkan oleh air," ujar Hendru Susilo, GM Sales & Marketing PT LQP Asia, yang membawa pelapis Liquipel ke Indonesia.

Pelapis nano Liquipel sendiri dapat Anda temui di hall B Indocomtech, JCC. Harga normal untuk mendapatkan teknologi di kisaran Rp 400 ribuan, tetapi khusus acara Indocomtech dijual dengan harga khusus, Rp 120 ribu.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen