Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Motor ini adalah motor termahal di Jakarta Motorcycle Show

Apa kira-kira motor yang paling termahal yang tengah dipajang di Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 saat ini? Kemungkinan besar adalah motor yang satu ini. Harganya lebih dari Rp 600 juta. Motor apa itu?

detikOto mendapatkan motor tersebut bukan dari Eropa, Jepang, tapi dari Amerika Serikat. Motor itu tidak lain Victory Arlen Ness Vision Tour berwarna oranye yang dibanderol Rp 595 juta off the road Jakarta.

Untuk mendapatkan surat-surat resmi harus mengeluarkan kocek Rp 35 juta, berarti harganya mencapai Rp 630 juta.

Motor yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat itu dipamerkan di booth Victory di main lobby Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Sekedar informasi, Victory Arlen Ness Vision Tour satu ini adalah seri ke-67. Di dunia, motor tersebut baru diproduksi beberapa ratus unit saja.

"Ini produksi yang ke-67, dan di dunia baru beberapa ratus unit," kata perwakilan Victory Indonesia di booth Victory di Senayan.

Nah, meski harganya mustahil terjangkau, Victory Arlen Ness Vision Tour ternyata sudah ada yang punya. "Orang yang beli enggak takut harganya," lanjutnya.

Victory Arlen Ness Vision Tour sebuah cruiser yang memiliki panjang 2.702 mm. Motor berbobot sekitar 387 kg itu menggunakan mesin 1.700 cc V-twin dengan 6 percepatan. Sistem asupannya menggunakan Fuel Injection.

Motor ini diperkuat dengan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS).

Sensasi berkendara lebih mantap dengan pelek 16 inci di depan, dan pelek 18 inci di belakang. Pelek depan dibalut dengan ban Dunlop berukuran 130/70, dan ban Dunlop belakang 180/60.

Peleknya dikawinkan dengan suspensi teleskopik dan suspensi belakang mono-tube, cast aluminum with constant-rate linkage, air adjustable.

Motor-motor termahal lainnya adalah BMW F 800 GS dan legenda hidup R 1200 GS Adventure.

"Untuk F 800 GS, harganya sekitar Rp 500 jutaan. Kalau R 1200 GS sekitar Rp 600 jutaan," ujar seorang tenaga penjual di stand BMW.

Dari booth Suzuki ada motor Hayabusa yang dijual seharga Rp 350 juta, serta GSR 750 yang dijual seharga Rp 210 juta


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen