Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Musik bisa bangkitkan hasrat seks lebih dari sentuhan

Musik dan seks, mungkin tak banyak orang yang tahu bahwa dua hal tersebut memiliki keterkaitan yang cukup erat. Melalui sebuah survei yang melibatkan 2.000 partisipan di Inggris, psikolog musik Dr. Daniel Mullensiefen menemukan ada koneksi yang kuat, dan kadang aneh antara musik dan godaan untuk bercinta.

Singkatnya, satu dari tiga orang bisa dengan cepat menyebutkan judul lagu yang mereka sukai lebih daripada seks. Dan lagu 'Bohemian Rhapsody' milik Queen, menjadi lagu yang paling banyak dianggap lebih baik daripada seks.

Masih ada hasil penelitian lain tentang hubungan antara seks dan musik, seperti dikutip dari Huffington Post. Penasaran?

1. Semua soundtrack film 'Dirty Dancing' berada di urutan pertama sebagai lagu-lagu terbaik untuk diputar saat berhubungan seks. Lagu-lagu yang cukup populer dari film romantis yang pertama kali rilis pada 1987 itu, diantaranya '(I've Had) The Time of My Life', 'Be My Baby', 'Hungry Eyes' dan 'Stay'. Tertarik mencobanya?

2. Sebanyak 40% responden berpendapat, mendengarkan musik lebih menambah rangsangan ketimbang saling bersentuhan saat bercinta.

3. Penyanyi dengan range vokal yang dinamis dan tidak banyak vibrasi saat bernyanyi, dianggap yang terbaik untuk merayu pasangan bercinta. Pikirkan Lenka, Regina Spektor, Adam Levine atau Matthew Bellamy.

4. Lima lagu teratas yang dianggap lebih menyenangkan daripada seks (secara berurutan): Bohemian Rhapsody, Sex On Fire, Angels, Bat Out of Hell, Living On a Prayer.

5. Sementara lima lagu terbaik untuk diputar saat bercinta, diantaranya: Sountrack film Dirty Dancing, Sexual Healing, Bolero, Take My Breath Away, Any of His Song.

6. Lagu untuk membangkitkan gairah bercinta: Sexual Healing, Let's Get It On, Any of His Song, Je T'aime, Sex on Fire.

Sampai saat ini, belum diketahui secara pasti kenapa jenis-jenis musik tertentu bisa membangkitkan gairah bercinta. Namun hasil penelitian yang dimuat di jurnal 'Sexuality and Culture' dan dipresentasikan dalam Neurosciences and Music Conference in Edinburgh, Skotlandia mengungkapkan, musik dapat meningkatkan detak jantung.

Menurut Psikolog Heather Hoffman, Ph.D. dari Knox College, Amerika Serikat, meskipun tidak berpengaruh secara langsung terhadap gairah seks, tapi peningkatan detak jantung akan memicu aliran darah ke organ genital lebih lancar. Sehingga gairah seks pun muncul.

Tak hanya melodi dan irama musik. Seperti dikutip dari Menshealth, lirik lagu juga memberi kontribusi dalam peningkatan gairah seks. Lirik yang menjurus pada penggambaran tubuh wanita, hubungan asmara dan kadang juga menceritakan tentang hubungan intim pun bisa memicu bertambahnya hormon seks. Hal tersebut dijelaskan Louann Brizendine, M.D., seorang neuropsikiatris dan penulis 'The Male Brain.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen