Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Kereta maharaja india ini akan dilelang 1,5 miliar

Bagi para raja jaman dahulu, kereta kencana adalah simbol kemewahan dan kewibawaan sebuah kerajaan. Dan kini, kereta kencana bekas maharaja India siap dilelag. Tertarik?

Sebuah kereta kencana milik Maharaja of Mysore buatan tahun 1825 saat ini diketahui sedang menanti pemilik baru. Kereta kencana ini akan dilelang di Surrey, Inggris pada 24 November mendatang,

Banyak pengamat mengatakan kalau kereta kencana ini adalah sebuah karya seni. Bagaimana tidak, sebab kereta ini dikatakan memiliki lukisan dan berbagai ornamen yang diperlukan oleh seorang raja.

Dibalur warna hijau zaitun, kereta kencana ini digambari gambar bunga dan lambang keluarga kerajaan. Total ada 16 jendela dengan panel untuk menjaga privasi raja.

Sementara itu, di interior berlapis warna beige dengan atap yang dilukis dengan gambar beruang yang rumit. Dua kursi di luar kereta kencana menjadi tempat bagi kusir dan pelayan.

Menurut perkiraan, dengan sejarahnya ini, kereta kencana bekas Maharaja tersebut akan mampu terlelang antara 70.000-100.000 pounds atau sekitar Rp 1 miliar sampai Rp 1,5 miliar.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen