Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

NOKIA DAN SAMSUNG MULAI TERSAINGI OLEH HP DIBAWAH SEJUTAAN

Pertumbuhan pasar ponsel nasional terus merangkak naik. Dimana Indonesia berada pada peringkat ketiga untuk jumlah pengguna telepon selular di Asia Pasifik. Ketua Asosiasi GSM Asia Pasifik, Shigeyasu Suenaga mengatakan, Indonesia termasuk salah satu negara dengan pengguna ponsel terbanyak di Asia Pasifik.

Sekarang ini pengguna telepon genggam di seluruh Asia Pasifik mencapai tiga miliar pengguna. Untuk yang terbanyak pengguna telepon selular adalah Cina, kedua India dan ketiga Indonesia.

Menurut data yang dilansir oleh Asosiasi Telepon Selular Indonesia (ATSI), pengguna telepon selular di Indonesia mencapai 250 juta pelanggan. Bahkan angka tersebut akan semakin naik dikarenakan banyaknya ponsel berbasis Android dengan harga Rp1 jutaan. Untuk itulah para vendor nasional maupun global sedang bersaing sengit memperebutkan pasar tersebut.

Sedangkan Lembaga riset pasar IDC Indonesia, Rabu (21/11), merilis berita tentang kondisi pasar ponsel hingga kuartal tiga 2012. Menurut lembaga tersebut  pengiriman ponsel ke Indonesia mencapai 15,5 juta unit, naik 13 persen dari quartal kedua dan 14 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Kontribusi feature phone masih yang terbesar yakni 13,5 juta unit dibandingkan smartphone atau ponsel pintar yang hanya dua juta unit. "Segmen ini (feature phone) didominasi oleh vendor Cross yang mulai secara ketat menyaingi Nokia dan Samsung," tulis IDC dalam siaran persnya, kepada Okezone, Jumat (23/11/2012).

Cross, disebut IDC sebagai "vendor ponsel lokal terbesar" di Indonesia yang terus menempel ketat Nokia dengan merilis  40 jenis ponsel berbeda ke pasaran. Urut-urutan tersebut tidak jauh berbeda dengan kuartal kedua 2012, yakni di posisi pertama Nokia, Cross, Samsung, Mito dan terkahir BlackBerry. Begitupun untuk kuartal ketiga, Nokia, Cross, Samsung, Mito dan BlackBerry.

Janto Jojo, Direktur Marketing Cross Mobilephone menyatakan, jika melihat data tersebut, Cross adalah  nomor satu untuk brand nasional. Karena dari data yang dilansir IDC, lanjut Janto, urutannya adalah Nokia, Cross, Samsung, Mito, dan BlackBerry. Untuk brand nasional hanya Cross dan Mito yang berada di posisi empat.

“Kami merasa bangga bisa bersaing ketat dengan Nokia yang notabene sebagai vendor global dan sudah malang melintang di industri ponsel. Sedangkan kami  kurang lebih baru 4 tahun terjun ke bisnis ponsel,” ungkap Janto.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen