Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Pemesanan mobil ESEMKA turun drastis, dari 10.000 jadi 400 unit

Belum juga produksi massal Esemka dimulai, PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) selaku produsen sudah mengeluhkan penurunan pemesanan. Dari 10 ribu unit yang semula dipesan berbagai pihak pada saat Esemka gencar diberitakan, kini tinggal beberapa pihak yang bertahan untuk memesan. Jumlah yang dipesan tinggal tak lebih dari 400 unit mobil.

"Semula ada sekitar 10 ribu pemesan. Setelah kita melakukan konfirmasi ulang untuk memastikan, ternyata hanya sekitar 400 unit saja yang tetap dipesan. Sedangkan harga per unit masih sesuaiharga dasar antara Rp 90 juta sampai Rp 100 juta," ujar Dirut PT SMK, Joko Sutrisno, di Solo Technopark, Solo, Sabtu (10/11/2012) siang.

Diantara pemesan yang tetap bertahan adalah organisasi dan tokoh politik, diantaranyanya HIPMI, PDIP, Kosgoro, dan Ketua Dewan pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Prabowo memesan 13 unit dengan catatan khusus yaitu segera diproduksi karena akan segera dipergunakan.

Joko mengatakan proses produksi massal akan dilakukan pada 2013 mendatang. Sedangkan proses pemesanan dilakukan dengan pemberlakuan uang pemesanan sebesar Rp 2 juta. Setelah itu pemesan diminta membayar uang muka 30 persen dari harga mobil dan kekurangannya dilunasi setelah mobil jadi.


0 komentar:

Posting Komentar

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen