Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Pesta pernikahan maut ini menyebabkan 24 orang meregang nyawa

Sebanyak 24 orang, kebanyakan wanita, tewas akibat tersengat listrik pada sebuah perta pernikahan di sebelah timur Arab Saudi, Rabu waktu setempat. Insiden itu sebelumnya dipicu oleh tembakan senjata ke udara oleh seorang tamu undangan.

Diberitakan al-Arabiya, Kamis 1 November 2012, pesta pernikahan yang berakhir petaka itu digelar di desa Ain Badr di Abqaiq, sekitar 60 kilometer wilayah metropolitan Dhahran Dammam-Khobar. Selain puluhan yang tewas, sekitar 30 orang lainnya terluka.

Saksi mata menuturkan, saat itu ada seorang tamu yang menembakkan peluru ke udara. Tradisi Timur Tengah ini sebenarnya telah ditinggalkan karena dilarang pemerintah Saudi. Tembakan itu memutuskan kabel listrik bertegangan tinggi.

Akibat peristiwa itu, tamu undangan panik dan berhamburan tanpa sadar kabel listrik yang putus menempel di pintu besi. Saat hendak lari melalui pintu tersebut, mereka tersetrum, 24 orang tewas seketika.

Peristiwa serupa pernah terjadi pada tahun 1999 di Provinsi Timur Saudi, menewaskan 76 orang. Pada 2009, sebanyak 57 wanita dan anak-anak tewas di Kuwait saat tenda pernikahan terbakar. Pelakunya adalah istri tua pengantin pria yang marah suaminya kawin lagi.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen